Atrk
ads skin gagal

Samsung Siap Rilis Tablet Low End Galaxy Tab A 2017

  • Nariswari
  • Friday, 18 August 2017 16:33
  • Published in News

Sumber: Teena via AndroidheadlinesSumber: Teena via Androidheadlines

Samsung dalam waktu dekat akan memperkenalkan generasi terbaru tablet andalannya ke publik yakni Samsung Galaxy Tab A 8.0 (2017). Hal ini diketahui sejak tablet ini muncul di dokumen sertifikasi TENAA di Cina.

Pasar tablet  mungkin saat ini mulaimenurun popularitasnya dengan munculnya smartphone dengan layar yang semakin besar, fitur makin lengkap, dan smartphonemodel baru dengan cepat terus berganti dan  terus berlanjut setiap tahun. Akan tetapi bukan Samsung namanya jika gentar dengan kondisi tersebut.   

Mengingat fakta bahwa perangkat baru Samsung ini kini telah mendapatkan sertifikasi dari TENAA, maka diprediksi bahwa jadwal peluncuran dari tablet ini kemungkinan dalam waktu dekat.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari dokumen sertifikasi TENAA, tidak banyak mengungkapkan spesifikasi tablet terbaru Samsung tersebut. Namun ada beberapa informasi  menarik dari TENAA. Tablet dengan nomor model “SM-T385C” menyertakan beberapa  gambar yang menunjukkan disain panel depannya.

Tablet ini  sebelumnya telah terlihat di FCC dengan nomor model  sedikit berbeda yakni  SM-T385. dAn berdasarkan dokumen TENAA, kemungkinan penambahan “C” adalah  menunjukkan varian yang dirancang khusus untuk pasar China.

Sebelumnya ada bocoran yang  mengungkapkan sisi perangkat keras dari Samsung  Galaxy Tab A (2017), yang menunjukkan bahwa perangkat tersebut akan ditujukan untuk segmenlow-end. Lebih khusus lagi, tablet ini diperkirakan akan menampilkan layar berukuran 8 inci dengan resolusi 1.200 x 800 piksel.

Kinerja  tablet ini mengandalkan prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 427 dipadu dengan  RAM 1.4GHz, RAM 2GB, dan ruang penyimpanan memori internal sebesar  16GB.

Di sektor fotografi, tablet ini dibekali dengan  kamera utama beresolusi  8 MP dan kamera depan dengan resolusi  5 MP yang dapat digunakan untuk video call dan ber-selfie ria.

Spesifikasi sederhana tersebut mengindikasikan bahwa Galaxy Tab A 2017 akan hadir dengan label harga yang terjangkau, yang menargetkan konsumen yang “sadar anggaran”yang memang  membutuhkan perangkat dengan spesifikasi entry level.

Meski begitu, tablet yang akan menjalankan OSAndroid v7.0 Nougat ini  akan menawarkan pengalaman perangkat lunak kontemporer dan user experience yang menyenangkan yang dijanjikan oleh Samsung.

Sayangnya, sejauh ini belum ada informasi tambahan tentang perangkat tersebut, termasuk ekspektasi harga banderolnya, dan ketersediaannya di pasaran global. Dan masih belum jelas kapan Galaxy Tab A (2017) akan melakukan debut resminya, namun rincian lebih lanjut tentang produk tersebut kemungkinan akan segera tersedia di pasaran.(Nariswari)

Sumber: AndroidHeadlines

 

 

Rate this item
(0 votes)