pulsa-logo

Ini Keuntungan yang Dijanjikan Bagi Pemilik Essential Phone


dian iskandar

Jum'at, 18 Agustus 2017 • 16:45

Essential,essential phone,andy rubn,harga essential phone


Sumber: AndroidheadlinesSumber: Androidheadlines

Setelah menunggu berminggu-minggu dari  dua kali peluncurannya yang tertunda, kini Essential mengumumka bahwa smartphone perdana mereka yakni Essential PH-1 telah ludes di masapre-order di beberapa operator dan toko online besar di ASsejak awal bulan ini. Namun smartphone yang tersedia tersebut adalah versi yang tidak terkunci (unlocked). Dan kini, Essential mengumumkan bahwa Essential PH-1 akan menerima dukungan dua tahun update OS Android dan tiga tahun patch keamanan.

Hal ini disampaikanj sendiri oleh pendiri perusahaan smartphone Essential tersebut, yakniAndy Rubin (yang sekaligus mantan petinggi Google dan dijuluki Bapak Android).  Pada hari Kamis (16/8)  Rubin, yang juga menciptakan dan mempertahankan Android sampai 2014,  mengembangkan perusahaannya sendiri di bawah nama Essential, dan smartphone perdananya adalah  Essential PH-1.  Rubin menjanjikan paling tidak 2 hal untuk semua pengguna smartphone Essential. 

Pertama, bahwa mereka akan memperkenalkan dukungan aksesoris untuk Essential  PH-1 setiap beberapa bulan sekali.  Meskipun dia tidak menjelaskan aksesoris seperti apa yang akan mendukung Essential PH-1.

Salah satu aksesoris yang akan mendukung Essential PH-1 adalah  Essential 360 Camera yang merupakanaksesori pertama untuk perangkat yang diluncurkan bersamaan dengan Essential PH-1. Aksesoris ini dirancang agak mirip dengan MotoMod, dan ditempelkan ke bagian pin magnetik yang terletak di bagian belakang smartphone Essential PH-1.

Tak hanya itu, Rubin juga menjanjikan dukungan  dua tahun pembaruan perangkat lunak utama dan tiga tahun patch keamanan identik dengan yang diberikan oleh produsen peralatan orisinil utama (OEM) seperti Samsung dan LG. Ini berarti pemilik smartphone Esensial PH-1 dapat mengharapkan untuk menerima pembaruan OSAndroid O dan OS Android P!

Memang iming-iming dari Rubin sangat menjanjikan, meski saat ini belum jelas seberapa cepat perangkat mereka akan menerima pembaruan OS Android terbaru tersebut.

Selain itu, Rubin juga mengatakan bahwa Essential PH-1 akan menerima patch keamanan Google secara teratur, dan perusahaan memperbaruinya setiap bulan. Rubin menambahkan bahwa Essential  PH-1 akan memiliki siklus hidup dukungan perangkat lunak yang sebanding dengan flagship papan atas berbasis OSAndroid.


Rubinbersikeras bahwa perangkat tersebut tidak akan usang setelah satu tahun seperti yang seharusnya dilakukan oleh banyak brand ternama lainnya. Adapun klaim penting dari Rubin lainnya adalah terkait dukungan modularitas smartphone tersebut  dan fakta bahwa smartphone perdana Essential tersebut dilengkapi dengan versi Android yang bersih tanpa bloatware, dan juga fakta bahwa asesorisnya juga kompatibel dengan speaker Essential Home dan perangkat lain yang direncanakan akan rilis dalam waktu dekat.

Essential PH-1 tersedia untuk pre-orderdi beberapa retail dan operator besar di AS, seperti  diSprint. Adapun Essential Phone PH-1 menawarkan layar sentuh near-bezelless berukuran 5,71 inci 1,312x2,560 piksel dan kinerjanya didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 835 SoC, RAM 4GB, penyimpanan memori internal 128GB.

Bodinya dibangun oleh bahan titanium, bagian belakangnya dibangun dengan bahan keramik. Sedangkan di sektor fotografi, smartphone ini dibekali dengan kamera belakang ganda. Smartphone yang menjalankan OS Android v7.1.1 Nougat ini dibekali dengan baterai 3.040 mAh. Dan smartphone ini tersedia dalam varian warna Black Moon,putih, serta combo hijau / tembaga (yang akan dirilis menyusul  kemudian). (*)

Sumber: AndroidHeadlines