Atrk
ads skin gagal

Hands On ASUS ZenFone 4 Max Pro: Memikat dengan Kamera Selfie dan Baterai Jumbo

  • Friday, 18 August 2017 18:59
  • Published in News

ASUS pada tanggal 17 Agustus kemarin secara resmi memperkenalkan smartphone Android jagoannya kepada publik. Ada sekitar enam varian perangkat yang diperkenalkan mulai dari ZenFone 4 , Zenfone 4 Pro, ZenFone 4 Max, ZenFone 4 Max Pro, ZenFone 4 Selfie dan terakhir ZenFone 4 Selfie Pro. Sudah meluncur di Rusia sebulan yang lalu, ZenFone 4 Max Pro kini telah menyambangi pasar domestik mulai pekan ini.

PULSA berencana untuk mengulas ponsel ini pada edisi depan yang akan terbit di akhir bulan ini. Sambil menantikan review selengkapnya, simak dulu hands-on perangkat besutan pabrikan Taiwan ini pada tulisan berikut.

Foto: PULSA / GalingFoto: PULSA / Galing

Harga: Rp. 2.999.000 (Garansi Resmi)

ZenFone 4 Max Pro adalah varian yang resmi yang masuk ke Indonesia dengan bekal RAM sebesar 3GB dan ruang penyimpanan seluas 32GB. Sementara varian ZenFone 4 Max yang belum masuk Indonesia datang dengan pilihan RAM hingga 4GB. Meski punya RAM yang lebih kecil, namun Max Pro memiliki kamera selfie yang lebih besar.

Max Pro datang dengan kamera selfie berkekuatan 16 megapiksel, sedangkan untuk versi Max biasa hanya dipersenjatai sensor sebesar 8 megapiksel. Tidak hanya itu, pengguna juga dimanjakan dengan hadirnya fitur beautification yang telah ditunjang pula dengan LED flash untuk membantu penerangan. Anda dapat pula membuat gambar animasi atau mencoba membuat selfie panorama untuk mendapatkan sudut pandang yang jauh lebih luas.

Foto: PULSA / GalingFoto: PULSA / Galing

Pada bagian belakang tersemat kamera dengan sensor 16 megapiksel yang dipadukan bersama sensor berkualitas 5 megapiksel. Khusus untuk sensor kedua memiliki kesanggupan untuk menangkap gambar dengan sudut pandang yang lebih lebar dari sensor utama. Pengaturan kamera yang dibenamkan cukup lengkap mulai dari mode otomatis, beautification, resolusi super, animasi GIF, panorama hingga profesional. Fitur PixelMaster 4.0 dan electronic image stabilization juga turut disisipkan untuk mendapatkan kualitas video yang lebih tajam.

Sebagai ponsel kelas menengah, pemakaian dua kamera di bagian belakang memang tidak terlalu banyak membawa manfaat karena perangkat ini hanya sebatas memberikan pilihan kepada pengguna apakah mereka ingin mengambil foto dengan sudut normal ataukah sudut yang lebih lebar. Apalagi Max Pro juga tidak dibekali pula dengan efek bokeh.

Foto: PULSA / GalingFoto: PULSA / Galing

Anda dapat menggunakan pemindai sidik jari yang tertanam pada tombol home untuk membuka kunci layar.  Tak cuma itu, metode keamanan seperti app lock juga dapat membantu Anda untuk mengunci aplikasi demi menjamin privasi. Hadir dengan dimensi 154 x 76.9 x 8.9 mm, Max Pro menggunakan material berbahan metal datang dengan bobot yang tergolong berat lantaran baterai jumbo yang disematkannya.

Foto: PULSA / GalingFoto: PULSA / Galing

Beralih ke kinerja hardware, perangkat ini digerakkan oleh chipset Qualcomm Snapdragon 435 yang ditenagai oleh baterai dengan kapasitas daya 5.000mAh. Menariknya Anda juga dapat menggunakan kabel USB OTG dalam paket penjualan untuk mengisi daya ponsel lain. Untuk mengetahui kinerjanya lebih lanjut, berikut hasil benchmark yang PULSA lakukan menggunakan Antutu dan GeekBench.

Foto: PULSA / GalingFoto: PULSA / Galing

Fitur lain yang juga cukup menarik untuk dilirik adalah platform Android Nougat 7.1.1. Seperti layaknya perangkat Nougat, Anda dapat pula mengaktifkan fitur multi window dan screen pinning. Sementara untuk tampilan yang khas, Anda tinggal pilih saja tema yang telah disediakan oleh ASUS. Sayangnya meski sudah menyandang nama ZenFone 4, ternyata Max Pro ini hanya mengusung antarmuka ZenUI 3.0. Hingga tulisan ini dibuat belum ada update yang digulirkan oleh sang vendor. (Galing)

Rate this item
(0 votes)