pulsa-logo

Opsi Livestreaming Hadir di Group Chat dengan LINE 7.9.0


Arief Burhanuddin

Jum'at, 18 Agustus 2017 • 22:25

Line update, aplikasi live Livestreaming, line versi 7.9.0


Jakarta, 18 Agustus 2017 – LINE Corporation meluncurkan LINE 7.9.0, versi terbaru dari aplikasi pesan LINE untuk iPhone dan Android, dimana sekarang telah memiliki fitur livestreaming sebagai bagian dari chat yaitu ‘Chat Live’. Chat Live memungkinkan pengguna untuk melakukan livestream dengan anggota group chat dan multi-person chat yang memiliki anggota sebanyak 200 orang.

Livestream dapat dilakukan dengan menekan ikon telepon di bagian atas chatroom dilanjutkan dengan menekan tombol LIVE. Ukuran layar dapat di sesuaikan, dan dapat diputar di bagian atas dengan beragam pilihan seperti full-screen, ukuran 1/8 dan pengaturan pilihan lainnya. Terdapat banyak kegunaan dari fitur terbaru ini, seperti mengobrol dengan teman sekaligus livestreaming acara atau chatting dengan kakek-nenek sembari memperlihatkan kelucuan tingkah laku cucu mereka.

Update terbaru ini juga menghadirkan filter dan efek pengenalan wajah yang populer dari aplikasi B612 dan Foodie yang akan dihubungkan dengan aplikasi kamera milik LINE. Pengguna juga dapat menggunakan filter dan efek untuk mengubah foto dan video dengan cara yang menyenangkan di dalam chat tanpa harus membuka aplikasi kamera lainnya. Saat ini, terdapat tujuh filter dan lima puluh efek yang dapat digunakan. Filter dan efek ini juga dapat digunakan pada chat livestream.

Pengguna dapat melakukan beragam cara untuk mengambil foto pada tiga aspek rasio yaitu 1:1, 3:4, dan 9:16 serta kemampuan untuk melakukan pengeditan pada video seperti pemotongan durasi dan penghapusan audio.

Lebih lanjut, LINE telah menambahkan kemampuan untuk menampilkan video dengan ukuran kecil atau memutar video Youtube dari dalam aplikasi LINE, agar pengguna dapat tetap menyaksikan video saat sedang chatting. (Catatan: fungsi ini hadir terlebih dahulu di perangkat iPhone, dengan tanggal rilis di perangkat Android masih dalam peninjauan)


Selain fungsi-fungsi tersebut, LINE akan terus mengembangkan aplikasi pesannya, dengan memberikan pengalaman komunikasi yang semakin kaya kepada para pengguna.

(Catatan: Tidak semua jenis smartphone dapat menggunakan fitur LINE 7.9.0)