pulsa-logo

Diluncurkan Hari Ini, Xiaomi Redmi 5A Dibekali Dual SIM dan Slot Micro-SD


dian iskandar

Senin, 21 Agustus 2017 • 07:48

Xiaomi,redmi,redmi 5A,Xiaomi murah,garansi resmi


Sumber: GSMArenaSumber: GSMArena

Xiaomi sebagai salah satu merek smartphone canggih yang terkenal dengan brand-nya yang dibanderol dengan harga terjangkau, hari ini yakni21 Agustus(waktu setempat), akan merilis Xiaomi Redmi 5A dan jelang detik-detik peluncurannya,masih ada beberapa pertanyaan mengenai spesifikasi dan variandari Xiaomi Redmi 5A.

Tapi untungnya CEO Xiaomi,Lei Jun mem-posting beberapa hal diWeibo hari ini untuk memberikan beberapa keterangan terkait dengan Xiaomi Redmi 5A.Pertama, Xiaomi Redmi 5A 5A akan menjadi perangkat Redmi pertama dengan dua slot SIM khusus dan kartu microSD terpisah, yang mendukung penyimpanan memori eksternalhingga 128GB. Baik Redmi Note 3 dan Redmi Note 4 masih mengandalkan desain hybrid, jadi pemisahan  slot ini adalah langkah pentingyang akan dihadirkan di Xiaomi Redmi 5A.

Bagian lain dari Xiaomi Redmi 5A  adalah terkait dengan kamera yang menghadap ke depan. Bocoran spesifikasi baru-baru ini agak membingungkan terkait kamera depan di Xiaomi Redmi 5A.Namun setelah Lei Jun mengklarifikasi hal tersebut sekarang jelas bahwa setidaknya satu varian Redmi 5A (mungkinsalah satu varian  yang paling top) akan dibekali dengan kamera depan beresolusi 16MP dan didukung dengan LED Flash. Dan untuk Xiaomi Redmi 5A versi aslinyahanya akan dibekali dengan kamera depan dengan resolusi  13MP.

Berbicara tentang spesifikasi yang akan dijalankan di smartphone tersebut, Lei Jun membeberkan beberapa informasi penting tentang spesifikasi kunci dari Xiaomi Redmi 5A.  Smartphone ini dibekali denganlayar LCD berukuran 5,5 inci dengan resolusi  720p, baterai 3.000 mAh, memiliki desain bodi berbahan logam setebal 7.3mm. Smartphone ini dibekali dengan konektivitas dasar mulai dari  4G dengan VoLTE, Wi-Fi b / g / n, Bluetooth 4.2, GPS dan blaster IR.

Karena hadir dalam 2 varian, Xiaomi Redmi 5A yang ditujukan untukentry level  kemungkinan akan menjalankan chipset Snapdragon 425, RAM 2GB dan penyimpananmemori internal sebesar  16GB. Sedangkan untuk varian yang "Pro" atau "Prime”  diprediksi akan menjalankan processor  Snapdragon 430 atau 435, 3GB RAM dan penyimpanan memori internal sebesar 32GB penyimpanan. Dan untuk varian yang Pro atau Prime akan dibekali dengan fitur pembaca sidik jari.

Adapun harga dari Xiaomi Redmi 5A (varian Pro)adalah CNY 1,000 (sekitar USD$ 150atau Rp. 1,9 jutaan).Sejauh ini belum diketahui terkait ketersediaan dari Xiaomi Redmi 5Adan varian warna apa saja yang tersedia di pasaran. (*)

Sumber: GSMArena