pulsa-logo

Xiaomi Bakal Rilis Android One


dian iskandar

Senin, 21 Agustus 2017 • 08:16

Xiaomi,Mi 5x,Android One,Google


Mi 5x yang disebut-sebut bakal jadi perangkat Android One, sumber: GizchinaMi 5x yang disebut-sebut bakal jadi perangkat Android One, sumber: Gizchina

Sebuah bocoran informasi terbaru menyebutkan bahwa  Xiaomi dalam waktu dekat akan merilis smartphone generasi terbarunya yang merupakan varian terbaru dari Xiaomi Mi5X. Uniknya, smartphone tersebut  akan diluncurkan tanpa MIUI. Ponsel yang diberi kode nama “Xiaomi A1” tersebut, konon merupakan perangkat ekonomisyang menjalankan Android Stock yang merupakanbagian dari inisiatif Android One. Jelas, ini berarti smartphone tersebut akan mendapatkan update langsung dari Google itu sendiri.

Untuk menyegarkan ingatan Anda,  inisiatif Android One merupakan upaya Google untuk bekerjasama dengan beberapa produsen smartphone lokaluntuk memproduksi perangkat dengan pembaruan perangkat lunak langsung dari Google. Di satu sisi, ini adalah upaya Google untuk meneruskan dan memperluas  adopsi  OS Android ke banyak perangkat, di luar dari perangkat Google Nexus.

Yangcukup mengejutkan adalah bahwa Xiaomi bekerja sama dengan Google untuk merilis perangkat Android Stcok . Xiaomi telah menginvestasikan banyak waktu dan usaha untuk mengembangkan antarmuka MIUI mereka, dan telah mengumpulkan banyak followersdan dukungan untuk mengembangkan antarmuka MIUI  hingga populer sampai saat ini. Lalu mengapa Xiaomi dengan mudahnya mengesampingkan MIUI dan memilih Android One?

Keputusan tersebut bisa menjadi upaya untuk menarik pasar di negaraBarat, karena kita tahu bahwa Xiaomi memang berupaya keras untuk menjadikan produknya sukses di pasar global, termasuk di Amerika Serikat dan Eropa.

Sayangnya, hingga kini belum diketahui lebih lanjut terkait smartphone varian terbaru dari Xiaomi Mi5X, termasuk detail spesifikasinya, kapan akan diluncurkan, dan ekspektasi harganya. (*)

Sumber: Gizchina