pulsa-logo

Hari ini Google akan Umumkan Android O, Alias Orellete


dian iskandar

Senin, 21 Agustus 2017 • 08:31

Android,Android O,Android 8.0,update Android,Google


image courtesy: @CliffWade Twitterimage courtesy: @CliffWade Twitter

Hari ini akhirnya rasa penasaran dari semua pengguna perangkat berbasis OS Android akhirnya terjawab sudah.  Karena pada hari ini (21/8) pas gerhana matahari tiba, Google mengumumkan versi pembaruan Android terbarunya, yakni OS Android O.

Selama ini banyak pihak yang memprediksi bahwa Android O akan mengambil nama Oreo, Omelete, Orange Pie atau nama makanan yang populer. Karena memang pola penamaan versi Android memang mengambil nama makanan atau cemilan yang populer di masyarakat seperti Éclair, Froyo, Gingerbread, Honeycomb, Marshmallow, KitKat hingga  Nougat. Dan kira-kira apa prediksi Anda untuk nama versi terbaru Android O? Ternayta bukan Oreo, Orange Pie dan Omelete ya! Ternyata adalah Android Orellete!

Informasi terbaruini berdasarkan dari sumber yang tidak disebutkan namanya di Google, dengan menambahkan keterangan bahwa Google akan siap merilis versi Android O saat  gerhana matahari tiba.

Google di bocoran informasinya tersebut memuat dengan nama file “GoogleOreo_Teaser_0817_noDroid (1) .mp4” pernah muncul sebentar di Google Plus yang mengisyaratkan nama dari Android O.

Dan kini hanya dalam hitungan jam Google akan melakukan pengumuman resmiterkait versi terbaru Android O, jelas informasi inimenunjukkan penamaan yang sama sekali berbeda untuk Android O.

Cliff Wade (Customer Support Manager Untuk Nova Launcher), mengklaim bahwa nama platform mobile iteratif Google selanjutnya adalah Android 8.0. Orellete. Jelas ini sangat mengejutkan. Karena ini mematahkan prediksi kuat sebelumnya yang santer menyebutkan bahwa Google akan menamakan versi Android terbarunya adalah Oreo.

Wade jugamengklaim  bahwa informasi yang diperolehnyatersebut berasal dari sumber  anonim di Google. Dan Wade juga menyebutkan bahwa Google tidak pernah berkeinginan untuk menyebut OS Android-nya terbarunya dengan namaOreo, seperti yang sebelumnya diprediksi oleh banyak orang.


Lalu apa sih sebenarnya Orellete?

Bagi Anda yang masih awam dengan Orellete, cemilan ini sebenarnyaadalah sejenis kue keringyang khas dari kawasan Catalan yang biasanya disajikan di acara formal danpesta pernikahan. Tidak jelas mengapa Google memilih nama ini dibandingkan namaOreo yang sepertinya lebih populer.Tapi mungkin ada kaitannya dengan perusahaan yang memproduksi kue populer tersebut, karena mungkin akan menyangkit kerjasama atau kemitraan antara dua belah pihak. (Nariswari)

Sumber: Cliffwade via Phonearena