pulsa-logo

Bakal Sekeren Apa Teknologi AR yang Dikembangkan Apple?


Arief Burhanuddin

Senin, 21 Agustus 2017 • 14:26


 

Dengan iOS 11 yang sudah memasuki versi beta ke-enam dan akan dirilis awal bulan September tahun ini, satu-persatu fitur unggulan sistem oeprasi besutan Apple mulai dibedah. Selain akan menghadirkan  desain antarmuka (UI)  baru yang jauh lebih segar dan simple, iOS 11 juga akan menghadirkan assisten virtual  Siri yang kabaranya jauh disempurnakan, jauh lebih cerdas dengan berbagai perbaikan untuk  pengguna.

 

Namun di balik seabrek perubahan  dan peningkatan yang dihadirkan dari pembaruan iOS tersebut,   pembaruan utama dari OS mobile Apple ini sekaligus menandai dorongan yang jelas terhadap API pengembang yang lebih terbuka dan mudah. Satu fitur baru yang mungkin sebagian besar tidak diketahui oleh masyarakat umum, tapi menjanjikan banyak hal untuk masa depan. Yakni dukungan untuk teknologi AR (Augmented Reality).

 

 


Dalam sebuah video yang diunggah ke YouTube baru-baru ini di tautan  , terlihat jelas bahwa Apple memang ingin membawa fitur AR ke iOS 11. Dinamakan ARKit, teknologi ini bisa dinikmati oleh pengguna perangkat Apple dengan memanfaatkan menu Augment. Dari sini, pengguna bisa menciptakan berbagai  gambar dan visual menarik dengan memadukan teknologi Augmented Reality (AR)  seakan menjadi gambaran yang nyata atau real. Jelas ini sangat menyenangkan bagi Anda pecinta game dan konten AR (seperti misalnya Pokemon Go dan sebagainya), hingga pengembang konten  berbasis AR.  (Nariswari) 

 

 

Sumber: GSM Arena