pulsa-logo

Resmi, Xiaomi Redmi Note 5A Hadir dalam 3 Varian


Fauzi

Selasa, 22 Agustus 2017 • 11:29

Xiaomi Redmi Note 5A,Smartphone baru Xiaomi,Ponsel Xiaomi Murah


Generasi Redmi terus berlanjut, setelah merilis Redmi Note 4 tahun lalu, hari ini (22/8)  Xiaomi memperkenalkan Redmi Note 5A ke publik. Perlu Anda ketahui, seri Xiaomi note 4A yang diperkenalkan tahun lalu oleh Xiaomi adalah seri Redmi paling murah yang pernah Xiaomi garap, namun tetap dibekali dengan spesifikasi yang sangat memadai. Lalu bagaimana dengan Xiaomi Redmi Note 5A?

Xiaomi Redmi Note 5A dapat dikatakan sebagai penerus Redmi 4A yang dirilis pada bulan November 2016. Xiaomi Redmi Note 5A sedikit lebih mahal memang, dibandingkan dengan Xiaomi Redmi Note 4A namun memiliki spesifikasi yang sangat mumpuni.

Bicara soal desain di Redmi Note 5A, sebenarnya di smartphone ini Xiaomi belum benar-benar mengubah desain seri Redmi secara “frontal”, alias desain bodinya belum beranjak jauh dari seri Redmi sebelumnya. Xiaomi Redmi Note 5A  bisa dibilang hanyalah versi penerusnya yang memiliki ukuran dimensi dan layar yang lebih besar. Dan perbedaan  lainnya adalah di Xiaomi Redmi Note 5A telah mengganti bahan casing polikarbonat untuk kemudian berlaih ke bahan  logam.

Adapun penempatan  speaker telah dipindahkan dari belakang  bodi smartphone ke  bagian bawah tepat di samping port micro USB. Sementara itu, letak kamera belakang masih berada di jalur antena namun LED Flash sekarang berada di sebelah kanan. Anda masih akan menemukan tombol power dan tombol pengatur volume yang ditempatkan di sebelah kanan bodi smartphone. Dan SIM tray ditempatkan di sebelah kiri smartphone. Xiaomi memilih untuk menempatkan jack audio dan blaster IR pada bagian atas bodi  di bagian atas Redmi Note 5A.

Beralih ke layar. Jika Anda perhatikan, perubahan besar pertama  yang ditampilkan di Redmi Note 5A adalah layarnya. Alih-alih kembali akan menggunakan ukuran layar yang sama dengan Redmi Note 4A yakni yang berukuran 5 inci, Redmi Note 5A dibekali dengan ukuran layar yang lebih lapang yakni  5,5 inci namun tetap beresolusi sama dengan Redmi Note 4A yakni 720p. Meski demikian, Xiaomi mengatakan bahwa layar Redmi Note 5A sangat nyaman digunakan dan meski dengan bertambahnya ukuran, masih bisa dioperasikan dengan satu tangan saja.

Dimensi dari Xiaomi Redmi Note 5A adalah 153 x 76,2 x 7,7 mm, dan didesain dengan bezel yang cukup tipis dib again sisi kiri dan kanannya. Dan ini terlihat lebih tipis dari pada Redmi 4A.

Nah, yang perlu Anda ketahui  lebih lanjut adalah bahwa Xiaomi Redmi Note 5A hadir dalam tiga varian berbeda:


1.     Model 2GB RAM + 16GB yang didukung oleh platform mobile Snapdragon 425 dan tidak ada pemindai sidik jari.

2.    Model RAM 3GB + 32GB yang didukung  prosesor Snapdragon 435 dan pemindai sidik jari yang ditempatkan di bagian belakang smartphone . Layarnya juga dilapisi dengan kaca 2.5D.

3.     Model RAM 4GB + 64GB yang didukung oleh processor Qualcomm Snapdragon 435 dan pemindai sidik jari yang ditempatkan di bagian belakang.

Redmi Note 5A memiliki banyak peningkatan jika dibandingkan dengan seri Redmi sebelumnya. Terutama  upgrade di kamera depan 16MP dan LED flash yang ditempatkan di bagian kamera depan (sepertinya  terbatas hanya pada model RAM 3GB dan RAM 4GB). Kamera di smartphone ini memiliki aperture f / 2.0 dengan sudut pandang 76,4 ° dan mode beautification untuk video dan kamera selfie.

Adapun Redmi Note 5A model aslinya memiliki kamera depan 5MP dengan aperture f / 2.0 namun tidak dibekali dengan LED Flash. Kamera belakang untuk ketiga model ini adalah memiliki sensor 13MP dengan aperture f / 2.2 yang dilengkapi dengan PDAF, HDR, dan fitur Low-Light Enchancement (peningkatan kualitas gambar di kondisi cahaya yang sangat rendah/ remang).

Xiaomi Redmi Note 5A adalah yang smartphone Redmi pertama dari perangkat Xiaomi yang datang dengan slot kartu microSD khusus. Jadi terlepas dari versi yang Anda beli, Anda mendapatkan SIM Tray  dengan dua slot SIM (Nano+ Nano SIM) dan slot microSD (maks 128GB).

Smartphone yang menjalankan OS Android v7.1 Nougat ini dilengkapi dengan antarmuka MIUI 9  dengan membawa fitur seperti multitasking layar terpisah (split screen), pencarian gambar (image search), dan AI Assistant. Untuk menunjang operasional perangkat, Redmi Note 5A  dibekali dengan baterai berkapasitas daya 3.080mAh.

Terkait dengan ketersediaan dan harga dari Xiaomi Redmi Note 5A, smartphone ini nantinya akan hadir dalam varian Champagne Gold, Platinum Silver Grey dan Rose Gold.

Xiaomi Redmi Note 5A model RAM 2GB dibanderol dengan harga ¥ 699 setara dengan 105 USD (Rp1, 4 juta-an), model RAM 3GB akan dijual seharga ¥ 899 setara 135 USD (Rp1,8 juta-an) dan edisi RAM 4GB akan dijual seharga ¥ 1199 atau 180 USD (Rp2,4 juta-an).

Penjualan Xiaomi Redmi Note 5A dimulai besok di situs resmi Xiaomi dan di JD.com pada pukul 10.00 (waktu setempat). Dan hingga artikel ini ditulis, sudah lebih dari 86.000 registrasi Xiaomi Redmi Note 5A  yang tercatat di JD.com.

Sumber: GizmoChina

    2018-09-18 18:16:49


    Memindahkan Aplikasi