pulsa-logo

Samsung Segera Luncurkan Bixby Versi Internasional


Fauzi

Selasa, 22 Agustus 2017 • 13:32

Samsung Bixby,Bixby


Samsung dikabarkan akan mengaktifkan Bixby secara global pada hari ini (22 Agustus). Hal ini dikonfirmasi langsung oleh pihak Samsung yang menyebutkan bahwa peluncuran Bixby versi  internasional memang akan dirilis hari ini.

Beberapa hari yang lalu, perusahaan teknologi yang berbasis di Korea Selatan tersebut merilis sebuah teaser singkat yang dengan jelas menunjukkan peluncuran global Bixby yang akan dimulai pada 22 Agustus. Teaser berupa video berdurasi hanya 7 detik berjudul “Official Bixby Teaser”  tersebut tidak banyak memuat informasi terkait Bixby. Hanya sebuah tulisan besar di tengah-tengah layar “Get ready for a smarter way to use your phone” lalu ditambahkan dengan kombinasi angka yang diduga kuat adalah tanggal peluncuran bixby internasional yakni “08.22”.

Menurut laporan sebelumnya, update yang akan dibawa oleh Bixby, Bixby Global Action, Bixby Dictation, Bixby Wakeup dan Bixby PLM telah dirilis di banyak negara seperti Inggris, Afrika Selatan, India, Belanda, Jerman, Prancis, Italia, Argentina, Afghanistan, Iran, UEA, Australia, Filipina, Malaysia dan Pakistan.

Namun, fitur terkait Bixby ini belum diaktifkan, jadi tentu asisten pribadi keren itu belum berfungsi. Namun, mulai hari ini Bixby sudah mulai diaktifkan secara internasional, dan Bixby  dapat berfungsi penuh.

Namun perlu Anda ketahui, bahwa tidak semua smartphone dan tablet Samsung akan kompatibel dengan fitur Bixby versi internasional ini. Dan perlu Anda sadari, bahwa aktivasi Bixby dilakukan secara bertahap.

Dalam berita terkait, sehari setelah peluncuran global Bixby, pada tanggal 23 Agustus besok, Samsung akan  meluncurkan smartphone andalannya yang dinanti-nantikan oleh publik yakni Samsung Galaxy Note 8. Dan pastinya, Samsung Galaxy Note 8 sudah dibekali dengan Bixby di dalamnya.

Sumber: PhoneArena