pulsa-logo

Jabra Luncurkan Headset dan Speaker Premium untuk Orang Kantoran Modern


Arief Burhanuddin

Selasa, 22 Agustus 2017 • 15:15


 

Jabra, produsen perangkat audio memperluas jangkauan lini produk Evolve dengan meluncurkan sebuah headset nirkabel premium terbaru untuk para pekerja kantor modern, Jabra Evolve 75. Evolve 75 menawarkan sebuah kombinasi fitur-fitur unik yang meliputi Active Noise Cancellation (ANC) dan sebuah busylight bertanda ‘jangan ganggu’ yang terintegrasi, Jabra Evolve 75 merupakan headset nirkabel terbaik untuk membantu konsentrasi dalam lingkungan kantor ruang terbuka (open office)[1].

 

Seri Jabra Evolve sebelumnya telah sukses terjual sebanyak lebih dari 2,5 juta unit di seluruh dunia. Headset ini dirancang untuk mencerminkan cara orang bekerja di kantor dan memungkinkan lingkungan kerja ruang terbuka yang tetap fokus dan bebas dari gangguan. Jabra Evolve 75 membawa janji ini ke tingkat selanjutnya, dengan menggabungkan bagian-bagian terunggul dari rangkaian produk Evolve: kebebasan nirkabel, suara mumpuni, ANC dan busylight.

 

Jabra Evolve 75 dilengkapi dengan pengeras suara kelas dunia untuk musik dan suara HD yang sangat jernih ketika menerima panggilan telepon. Konektivitas Dual Bluetooth yang menunjang panggilan telepon dan music, dengan memungkinkan para pengguna menghubungkan dua perangkat sekaligus secara bersamaan, seperti komputer dan smartphone. Dengan jangkauan nirkabel sejauh 30 meter untuk laptop dan 10 meter untuk smartphone, Jabra Evolve 75 menawarkan para pekerja sebuah fleksibilitas dan kebebasan agar dapat bekerja secara multi-tasking­ dengan lebih baik, tanpa adanya kebisingan dan gangguan dari rekan kerja yang menghambat konsentrasi dan produktivitas.   

 


 

Menghalau kebisingan dan gangguan di lingkungan kantor terbuka sangatlah penting bagi para pekerja kantor modern agar tetap fokus pada tugas yang sedang dikerjakan. Penelitian terbaru dari Jabra[2] menemukan bahwa pekerja kehilangan 24 menit per hari karena kebisingan dan gangguan, sementara 78% percaya bahwa produktivitas mereka terpengaruhi secara negatif. Jabra Evolve 75 merupakan perangkat kerja utama yang dapat menghalau gangguan suara untuk menunjang kolaborasi, konsentrasi dan produktivitas di lingkungan kantor ruang terbuka yang sibuk, tanpa memerlukan ruangan untuk menyendiri.

 

“Pada dasarnya, konsep ruang kantor terbuka adalah untuk mendorong kolaborasi dan memperbaiki komunikasi antar karyawan. Namun, terlepas dari banyaknya manfaat yang ada, ruang kantor terbuka menjadi tempat lahirnya tenaga kerja yang tidak memuaskan,” ujar Holger Reisinger, SVP, Jabra Business Solutions. “Gangguan-gangguan dari rekan kerja dan kebisingan yang dihasilkan di lingkungan tersebut mempengaruhi para pekerja secara negatif dan dapat berdampak terhadap kinerja yang kurang bersemangat. Semakin banyak pekerja yang secara tidak langsung terhalau dari pekerjaannya. Jabra Evolve 75 menyediakan solusi alternatif untuk perusahaan-perusahaan, agar dapat mendukung terciptanya suasana kerja yang kondusif, di dalam konsep kantor ruang terbuka sekalipun serta membantu meningkatkan kinerja.”

 

Tersertifikasi untuk penggunaan kantor modern

 

Dengan solusi yang ditawarkan oleh Jabra Evolve 75 untuk meningkatkan konsentrasi kerja pada ruang kantor terbuka, kegiatan di Open Office dan Outdoor pun semakin kondusif, termasuk ketika menggunakan Skype for Business dari Microsoft. Selain itu, Jabra Evolve 75 juga tersertifikasi untuk penggunaan Skype for Business, Cisco dan platform Unified Communication (UC) terkemuka lainnya.

 

Bagi para IT decision maker, headset yang praktis dan mudah untuk digunakan meningkatkan adopsi UC, dengan menjembatani kesenjangan antara ponsel dan komputer secara mulus dan intuitif. Jabra Evolve 75 pun kompatibel dengan perangkat lunak Jabra Direct berbasis cloud yang memungkinkan para pengguna untuk mengatur headset sesuai dengan personalisasi mereka.

 

Fitur-fitur unggulan dan spesifikasi

  • Suara high-definition (HD) untuk panggilan telepon dan musik yang jernih
  • Active Noise Cancellation (ANC) mumpuni dan sebuah busylight yang terintegrasi, untuk meningkatkan produktivitas dengan mengurangi kebisingan dan gangguan.
  • Jangkauan nirkabel hingga 30 meter dari laptop dan 10 meter dari smartphone.
  • Fleksibilitas untuk menghubungkan dua perangkat Bluetooth sekaligus, untuk panggilan telepon dan music – sebagai contoh antara komputer dan smartphone.
  • Integrasi dengan platform Unified Communications (UC) terkemuka, termasuk sertifikasi Skype for Business dan Cisco.
  • Daya tahan baterai hingga 15 jam
  • Kenyamanan sepanjang hari dengan bantalan telinga yang terasa seperti bahan kulit dan gaya mengenakan on-the-ear untuk kenyamanan seharian penuh
  • Discreet boom-arm: Boom-arm yang bisa dikaitkan pada ikat kepala saat tidak sedang menerima panggilan telepon.
  • Listen-In: Tombol yang mudah dijangkau di ujung telinga untuk mendengar pengumuman tanpa harus melepas headset
  • Tempat pengisian baterai opsional: Pengisian baterai dan dudukan yang mudah, dilengkapi dengan tempat dudukan opsional untuk menghilangkan masalah baterai.

 

Jabra Speak 710

Selain Evolve 75, Jabra juga meluncurkan produk audio premium lainnya yaitu Jabra Speak 710. Speakerphone portable ini dirancang untuk penggunaan profesional dan pribadi, memastikan suara yang jernih untuk aktivitas conference call dan musik.

 

Jabra Speak 710 adalah perangkat konferensi profesional dan pribadi pertama untuk para pemimpin bisnis dan eksekutif C-level. Memiliki mikrofon Omni-directional untuk enam peserta 'dalam ruangan', 15 jam masa pakai baterai, pengalaman Unified Communication yang superior dan suara kelas HiFi untuk percakapan dan musik yang jernih.

 

Desain yang kecil namun dengan suara mendalam

Dengan kekuatan yang lebih besar dari sebelumnya, Seri Jabra Speak 710 hadir dalam desain yang kecil dan ringkas, dilengkapi dengan sebuah built-in stand sehingga sangat fleksibel untuk dibuka dan disimpan kembali. Terhubung sangat cepat dengan perangkat cerdas atau laptop dengan menggunakan Bluetooth, USB atau PC, dongle yang tertutup. Setelah terhubung, pengguna akan memiliki jarak 30 meter untuk laptop atau 10 meter untuk smartphone.

 

Jabra Speak 710 diciptakan berdasarkan kesuksesan Seri Speak, yang telah terjual lebih dari 1 juta unit di seluruh dunia. Jabra Speak 710 memberikan kinerja audio dua kali lebih kuat dari Jabra Speak 510 yang telah menjadi market leader. Anggota keluarga yang baru ini dirancang dengan fitur cerdas yang luar biasa, yang memungkinkan dua unit dihubungkan tanpa kabel secara bersamaan dengan sentuhan jari. Sambungkan dengan dua perangkat dan ciptakan suara yang jelas dan mendalam atau perluas cakupan ruangan menjadi enam sampai dua belas peserta.

 

 

Dengan mengusung mekanisme Plug-and-play serta pengalaman penggunaan speakerphone  yang mudah digunakan dengan audio premium di kantor dan ruang konferensi kecil, Jabra Speak 710 dapat digunakanuntuk semua jenis perangkat cerdas. Dengan kemudahan dalam beralih dari musik ke panggilan telepon, Speak 710 bisa menjadi speaker musik yang dapat diandalkan. Cukup hubungkan ke layanan streaming musik online atau perpustakaan musik pada perangkat ponsel.

 

"Orang semakin memilih produk yang ringan dan ringkas, yang memberikan fleksibilitas dan kemudahan dalam penggunaannya. Penelitian telah menunjukkan bahwa mayoritas telepon konferensi benar-benar digunakan untuk penggunaan pribadi[1]. Jabra Speak 710 menawarkan mobilitas yang lebih luas dan menggabungkannya dengan audio yang mendalam dan pengalaman musik yang sesungguhnya. Ini membuat perangkat ini menjadi mitra dan pendamping musik yang sempurna bagi para pemimpin bisnis dan eksekutif C-level,” ucap Holger Reisinger, VP Business Solutions Jabra.

  

Fitur & spesifikasi

  • Speakerphone dibuat untuk suara, musik dan multimedia
  • Mikrofon omni directional untuk penyerapan suara 3600
  • Kualitas audio kelas HiFi
  • Daya tahan baterai hingga 15 jam
  • Cakupan dalam ruangan hingga 6 orang
  • Konektivitas dalam hitungan detik: USB, Nirkabel (Bluetooth® atau dengan dongle PC)
  • Jarak nirkabel 30 meter dengan PC, 10 meter dengan smartphone
  • Solusi pasang & mainkan dengan kontrol panggilan on-device yang intuitif
  • Pilihan konektifitas Nirkabel dengan unit tambahan untuk pengalaman stereo yang maksimal atau memperluas cakupan konferensi hingga 12 orang
  • Interaksi cerdas dengan Personal Digital Assistant - MS Cortana, Siri atau Google Now dengan satu sentuhan tombol cerdas
  • Kompatibel dengan semua platform UC terkemuka - Bersertifikat Avaya, Cisco dan Skype untuk Bisnis dan banyak lagi
  • Dukungan kunci Kensington opsional dan perawatan online

Jabra Evolve 75 dibanderol $329 sedangkan Jabra Speak dijual seharga $299. Hsrga yang tercantum merupakan harga yang dipatok oleh Jabra secara internasional.