pulsa-logo

Resmi, Jack Ma Jadi Penasehat E-commerce Pemerintah Indonesia


Arief Burhanuddin

Selasa, 22 Agustus 2017 • 21:48

Jack Ma E-commerce ,Pemerintah Indonesia,


Hari ini, Menteri Koordinator Perekenomian Indonesia Darmin Nasution menemui Jack Ma, pendiri dan Executive Chairman Alibaba Group di Beijing (22 Agustus 2017), didampingi oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. Pada pertemuan tersebut, Pemerintah Indonesia secara resmi menyampaikan undangan kepada Jack Ma untuk menjadi penasihat Steering Committee e-commerce Indonesia, yang telah ia terima di tahun 2016.

Saat menerima perannya tersebut, Jack Ma mengungkapkan bahwa penduduk Indonesia tersebar di lebih dari 17.000 pulau, karenanya membangun jaringan logistik yang komprehensif menjadi sebuah tantangan besar yang tengah dihadapi oleh industri e-commerce di negara ini. Untuk mengatasi hal ini, dua persoalan mendasar terkait infrastruktur harus diselesaikan, dengan melihat jaringan informasi dan jaringan logistik.

Oleh karena itu, Alibaba mengundang Pemerintah Indonesia untuk mengunjungi kantor pusat perusahaannya di Hangzou untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman mengenai pembangunan bisnis e-commerce di China melalui beberapa kegiatan berbagi ilmu dan pelatihan lainnya.

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44