pulsa-logo

Gelontoran Smartphone Anyar di IFA 2017, Apa Saja?


Arief Burhanuddin

Rabu, 23 Agustus 2017 • 09:08

sony xperia xz1, phab, lenovo phab, lg v30, samsung gear, harga samsung, ifa 2017


Event IFA yang merupakan pameran dagang terbesar di dunia untuk peralatan elektronik konsumen dan rumah tangga di tahun 2017 ini akan kembali digelar pada tanggal 1-9 September 2017 di Berlin. Dan event yang akan berlangsung 10 hari tersebut  jelas menjadi momen yang sangat pas  bagi semua produsen smartphone global untuk mempersiapkan pengumuman besar dan rilis baru produk andalan mereka.

Bagaimana tidak? Event akbar tersebut akan menyedot banyak sekali pengunjung dan perhatian dunia. Sebagai perbandingan, IFA 2016 melibatkan 1,823 exhibitor dari 50 negara di seluruh dunia, lebih dari 240,000 orang pengunjung, dan jumlah tersebut diperkirakan akan membengkak di event IFA tahun ini. Lalu apa saja jajaran smartphone teranyar yang akan menjadi daya tarik IFA 2017?

 

Sebelum IFA 2017 berlangsung, beberapa vendor smartphone  telah “mencuri start” dengan merilis smartphone terbaru mereka.  HMD Global akhirnya mengumumkan Nokia 8. Muncul dengan kamera ganda dengan lensa ZEISS dan audio OZO 360 derajat untuk  menghadirkan  kualitas suara surround yang menakjubkan. Spesifikasi lainnya  yang diemban oleh Nokia 8 termasuk layar LCD 5.3 ", kinerja yang diotaki oleh processor  Qualcomm Snapdragon 835 dan menjalankan OS Android v7.1 Nougat.

 

Lalu Samsung, perusahaan yang berbasis di Korea itu memantapkan diri mereka untuk merilis Samsung Galaxy Note 8 (yang dijadwalkan akan dirlis hari ini). Saat diumumkan pada 23 Agustus, ponsel ini kemungkinan besar akan menjadi smartphone dual camera pertama oleh Samsung yang diluncurkan di seluruh dunia dan tentu kita tidak sabar untuk menjajal sekeren apa semua fitur di dalamnya. Termasuk asisten virtual garapan Samsung yakni  Bixby. 

 


Tapi  IFA 2017 tetap menjadi “magnet” bagi banyak vendor untuk mengumumkan perangkat terbaru mereka. Karena bagaimanapun event besar akan menyedot  perhatian cukup besar dari media dan publik. Dan ini tentu tidak akan disia-siakan oleh banyak vendor, bukan?

Berikut adalah beberapa vendor dan perangkat yang akan mereka pamerkan di IFA 2017:

 

1. SAMSUNG

Samsung diperkirakan akan mengumumkan generasi penerus Samsung Gear S3. Dan dari banyaknya bocoran di Weibo dan media, kuat dugaan bahwa perangkat  yang akan diperkenalkan  oleh Samsung di IFA 2017, salah satunya  adalah  Samsung Gear Fit2 Pro.

 

2. LG

Pesaing sengit Samsung, yakni LG Electronics, di event IFA 2017 akan memamerkan smartphone andalan terbarunya yakni  LG V30. Smartphone keren ini akan hadir dengan aperture terbesar di kamera smartphone yakni  - f / 1.6. LG V30 juga akan dibekali dengan  dual kamera yakni kamera biasa dan kamera wide angle.

 

3. BLACKBERRY

BlackBerry ternyata tidak mau kalah, dengan memperkenalkan smartphone teranyarnya yakni BlackBerry  KEYone. Sebenarnya smartphone ini bukan perangkat baru. Kembali di bulan Februari 2017 lalu smartphone ini diluncurkan dengan warna abu-abu, namun lisensi BlackBerry India Optiemus meluncurkan versi all-black untuk pasar lokal. Dan diprediksi pada event IFA 2017 tersebut, TCL sebagai pemegang lisensi dan merek BlackBerry akan mengumumkan warna hitam  dari BlackBerry untuk  tersedia di seluruh dunia.

 

4. HUAWEI

Sub merek Huawei, yakni Honor ternyata  telah menyiapkan sebuah acara di IFA 2017, untuk memperkenalkan keluarga barunya di seri Honor. Yang kita tahu sejauh ini adalah bahwa smartphone terbaru di seri Huawei Honor tersebut akan dinamakan Huawei  Honor Note 9. Dan salah satu kehandalan dari smartphone ini adalah  akan dibekali dengan baterai berkapasitas daya  4.600 mAh.

 

5. SONY

Sony di event IFA 2017 akan mengumumkan smartphone generasi terbarunya yakni Sony  Xperia XZ1 dan Xperia XZ1 Compact.  Ada juga rumor tentang Xperia X1 baru, meski penamaannya masih belum terlalu jelas.

 

6. LENOVO

Pabrikan  smartphone global lainnya yang ikut ambil bagian di IFA 2017  adalah Lenovo. Beberapa waktu lalu, Lenovo sempat membagikan teaser berupa video di Weibo yang  menunjukkan seorang anak bermain dengan perangkat Lenovo yang dinamakan Lenovo Pro Phab2 (yang dirilis November 2016 lalu), dan saat itu muncul dugaan bahwa Lenovo dalam waktu dekat akan memperkenalkan generasi penerus dari keluarga Phab. 

 

Adapun IFA 2017 akan dimulai pada 1 September, namun pameran tersebut akan membuka pintu secara eksklusif untuk media pada awal 30 Agustus,pasca registrasi untuk media. (Nariswari)

 

Sumber: GSMArena

 

 

 

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44