pulsa-logo

PONSEL PILIHAN LEBARAN 2017: Best Flagship Smartphone


PULSA

Selasa, 20 Juni 2017 • 00:00

ifa 2017,sony,samsung,blackberry,nokia,HMD global


Best Flagship Smartphone

Ponsel flagship memang bukan untuk semua orang. Mereka dilepas untuk pasar yang cenderung sempit namun amatlah penting, baik sebagai standar vendor itu sendiri maupun untuk bencmark teknologi terkini.

Semester awal 2017 ini tidak banyak vendor yang melepas flagshipnya di pasaran. Tercatat hanya beberapa dan dua diantaranya sangat ketat bersaing baik dari sisi inovasi, spesifikasi dan harga yang ditawarkan. Yakni LG G6 dan Samsung Galaxy S8.

Di balik kontroversi, kehebohan dan juga sejumlah kekurangan yang mereka miliki, Editor PULSA bersepakat mengunggulkan LG G6 karena beberapa point penting. Terutama di sisi kemampuan kamera, desain yang kembali ke basic, performa yang tetap bisa mengimbangi meski diluncurkan beberapa bulan lebih awal, dan kenyamanan yang ditawarkan.

Tanpa banyak melakukan promosi, LG G6 memperlihatkan apa yang bisa dilukan ponsel flagship. Baik dari sisi perlindungan menggunakan standar militer, maupun penggunaan kamera ganda yang membuatnya tampil lebih oke secara overall. Membawa kamera dual 13 MP, dimana salah satunya mampu menangkap gambar dalam sudut yang lebih lebar, hasil kamera tampak lebih natural dibandingkan dengan kamera pesaingnya, terutama di sisi saturasi.

Dilihat dari harga pun demikian, LG menawarkan produk dengan harga lebih ringan, meskipun terpaut hanya beberapa juta saja.

Hal ini bisa saja berubah seiring dengan perkembangan software di kemudian hari. Apabila LG puas dengan kemampuannya di hari ini, nampaknya akan mudah bagi pesaingnya untuk menyalip di tikungan berikutnya.