pulsa-logo

Meluncur 2 Bulan Lagi, Huawei Siapkan 2 Varian Mate 10?


Galing

Rabu, 23 Agustus 2017 • 15:07

Huawei Mate 10, Huawei Mate 10 Pro


Huawei  terbilang sukses meluncurkan Huawei Mate 9 tahun lalu, dan seri ini terbukti berhasil mengangkat nama brand Huawei secara keseluruhan. Maka cukup wajar jika Huawei kemudian dalam waktu dekat akan merilis generasi penerusnya, yang akan diberi nama Huawei Mate 10.

Jika mengambil pola Huawei Mate 9 yang memiliki beberapa varian, tentu tidak sedikit dari Anda yang kemudian bertanya-tanya apakah nantinya Huawei akan memperkenalkan Huawei Mate 10  tersebut dengan beberapa varian juga.

Foto: PhoneArenaFoto: PhoneArena

Tidak banyak orang yangtahu bahwa sebenarnya ada empat perangkat yang berbeda yang memiliki nama Mate 9 - meskipun Desain Porsche dan Pro memiliki desain yang cukup identik, dan model Lite yang membidik segmen kelas menengah  yangmenggunakan nama tersebut hanya sebagai  bentuk  pemasaran karena mengkonotasikan “ekonomis”. Jadi pertanyaannya adalah, akankah Mate 10 akan memiliki varian semacam itu juga?  

Mengutip sebuah informasi yang diperolehdi Weibo, seorang pengguna bernama Zol mengklaim bahwa ponsel tersebut akan dirilis dalam dua varian – yakni Huawei Mate 10 dan Huawei Mate 10 Pro yang akan dibekali dengan spesifikasi lebih tinggi. Adapun Huawei Mate 10 Pro sangat menarik, karena dikatakan memiliki desain nyaris tanpa bezel, sementara Mate 10  versi biasa akan tetap tampil dengan proporsi desain reguler.

Menurut sumber yang sama, salah satu dari dua perangkat tersebut  akan mengikuti desain Mate 9 dan akan dibekali dengan fiturpemindai sidik jari  yang ditempatkan di bagian belakang, sementara yang lainnya akan memindahkannya ke bagian depan perangkat (mirip dengan  Huawei P10). Sehingga ada kemungkinan versiPro  yang hadir dengan bezel tipis akan memiliki desain pemindai sidik jari di bagian belakang.

Semua informasiini sangat cocok dengan rumor sebelumnya yang juga mengklaim akan ada dua varian perangkat Huawei Mate 10. Satu varian akan dibekali dengan layaryang lebih besar berukuran  6,1 inci, dan yang lebih kecil akan mengusung layar berdiagonal 5,8 inci. Tapi rumor tersebut menyebut dua smartphone itu sebagai HuaweiMate 10 dan Mate 10 Lite, jadi entah benar atau tidak penamaan ini, atau sebenarnya ada tiga model Mate 10 yang sedang digarap oleh Huawei.

Meski begitu, merilis beberapa perangkat dengan satu versi asli  adalah sebuah “pakem” yang kerap dilakukan oleh Huawei  untuk menjangkau banyak lapisan  pasar.


Kabarnya, Huawei akan memperkenalkan smartphone andalan terbarunya tersebut pada tanggal16 Oktober mendatang. (Nariswari/Galing)

Sumber: PhoneArena