pulsa-logo

Resmi! Ini Dia Spesifikasi Varian Baru Alcatel U5


Galing

Rabu, 23 Agustus 2017 • 15:57

Alcatel U5


Alcatel kembali dengan smartphone  berbasis OS Android yang menargetkan pasar entry level. Terlepas dari kenyataan bahwa smartphone terbarunya yakni Alcatel U5 memang memiliki spesifikasi low-end, namun Alcatel baru saja meluncurkan versi  Alcatel U5 dengan spesifikasi yang lebih tinggi.

Foto: PhoneArenaFoto: PhoneArena

Spesifikasi varian baru ini sebetulnya cukup mirip dari varian sebelumnya. Kombinasi prosesor MediaTek MT6737 serta RAM 1GB yang bersanding dengan memori internal berkapasitas 8GB jadi modal utama sang perangkat untuk menyokong kinerjanya. Dapat diperluas dengan kartu microSD dengan kapasitas maksimal 32GB, varian baru ini juga memiliki sedikit perbedaan spesifikasi terutama di sektor kamera dan layar yang diusungnya.

Varian terbaru Alcatel U5 akan dibekali dengan layar beresolusi HD dan versi ini merupakan versi yang disempurnakan dari smartphone sebelumnya yang diluncurkan pada awal tahun ini.

Alcatel U5 versi baru ini akan menampilkan layar HD dengan besaran 5 inci dengan resolusi HD (720p), kamera  depan 5 MP dan kamera belakang  beresolusi 8 MP. Bandingkan dengan model aslinya yang hanya memiliki layar 5 inci dengan resolusi 480 x 854 piksel, dan kamera utama  5MP dan  kamera depan beresolusi  lebih kecil yakni 2MP.

Selain itu, Alcatel U5 versi terbaru ini didukung oleh baterai  yang lebih besar pada kapasitas sebesar 2.200 mAh. Ini artinya ada peningkatan dari versi aslinya yang hanya dibekali dengan  baterai sebesar 2.050 mAh. Varian baru dan lama dari Alcatel U5 juga akan sama-sama mendukung kartu dual SIM.

Terkait dengan harga dan ketersediaan smartphone ini, sejauh ini Alcatel belum mengumumkan lebih lanjut. Namun kemungkinan Alcatel  akan mengumumkan lebih banyak terkait Alcatel U5 versi baru ini  pada awal September di pameran perdagangan IFA 2017 di Berlin. (Nariswari/Galing)

Sumber: PhoneArena