pulsa-logo

Samsung Galaxy S9 Bakal Terapkan Konsep Modular?


Galing

Rabu, 23 Agustus 2017 • 16:08

Galaxy S9, Samsung Galaxy S9, Ponsel Flagship Samsung, Smartphone Samsung, Smartphone Galaxy, Smartphone Android Terbaik


Beberapa jam lagi Samsung akan memperkenalkan phablet terbaru andalannya yang dijadwalkan siap diluncurkan hari ini (23/8) yakni Samsung Galaxy Note 8,  dan belum juga phablet itu muncul ke publik, Samsung dikabarkan sedang menggarap smartphone andalan terbarunya di line-up Galaxy yakni Samsung Galaxy S9. Satu hal yang menarik dari smartphone ini adalah bahwa Galaxy S9 nantinya akan dibekali dengan kemampuan modular. Dan konsep ini tergolong baru diterapkan di smartphone Galaxy.

Foto: TwitterFoto: Twitter

Hal ini pertama kali diungkap oleh Eldar Murtazin salah seorang pemerhati teknologi yang berbasis di Rusia , yang melalui tweet-nya dia membagikan sebuah informasi yang dia dapat dari seorang narasumber di Samsung terkait dengan Samsung Galaxy S9.

Menurut informasi tersebut, Samsung Galaxy S9 akan menampilkan aksesoris modular. Saat ini, hanya lini Motorola Moto Z dan Essential Phone yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan aksesoris modular ke masing-masing handset. Motorola MotoMods mencakup banyak sekali aksesoris seperti proyektor, sound booster, baterai, platform video game, kamera optik Hasselblad, kamera 360 derajat, dan banyak lagi. Sedangkan smartphone Essential garapan  Andy Rubin saat ini memiliki kompatibilitas modular dengan kamera 360 derajat. Essential dikatakan juga akan mendapat dukungan aksesoris modular lainnya dalam waktu dekat.

Menurut narasumber Murtazin, sistem modular pada Galaxy S9 akan dapat mengakomodasi satu aksesori sekaligus, walaupun beberapa metode untuk memungkinkan penggunaan brbagai aksesori modular mungkin ditawarkan juga di smartphone ini. Menurut tweet tersebut, akan ada kesamaan antara fitur aksesori modular pada smartphone andalan Samsung di tahun 2018 tersebut dengan  konsep modular yang digunakan pada model Moto Z. Misalnya, keduanya akan memiliki pin magnetik di bagian belakang setiap handset untuk menghubungkan aksesori modular ke bagian belakang smartphone.

Namun prediksi dan kemungkinan Samsung Galaxy S9 modular ini memang belum dikonfirmasi oleh pihak Samsung, bahkan desainnya belum mendapat persetujuan akhir dari Samsung. Meski begitu, kemungkinan modularisme  desain di Galaxy S9 tentu adalah langkah Samsung yang cukup berani dan merupakan “penyegaran” dari konsep desain yang selama ini mereka terapkan. (Nariswari/Galing

Sumber: PhoneArena