pulsa-logo

Meizu M6 Note Melenggang, Dual Kamera Harga Bersahabat


Galing

Rabu, 23 Agustus 2017 • 17:24

Meizu M6 Note, Android Dual Kamera, Ponsel Android Dual Kamera, Ponsel Dual Kamera Murah, Ponsel Kamera Terbaik


Meizu pada hari ini akhirnya mengungkap ponsel kelas menengah terbarunya di China. Berbeda dengan perangkat sebelumnya, Meizu M6 Note nantinya akan jadi peragkat Meizu pertama yang akan dibekali dengan prosesor buatan Qualcomm. Smartphone yang diproduksi oleh pisi Blue Charm Meizu ini akan dipatok dengan label harga mulai dari 1099 yuan atau sekitar Rp. 2,2 juta.

Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Mengusung material dari bahan metal, M6 Note datang dengan desain unibody yang bentuknya hanya mengalami sedikit perbedaan dari model pendahulunya. Bagian depan perangkat ini akan dijejali tombol mBack button yang akan berperan ganda sebagai pemindai sidik jari. Meizu mengklaim sensor sidik jarinya akan bekerja sangat cepat hanya dalam jangka waktu 0,2 detik saja.

Bergeser ke belakang, Anda akan menemui dua sensor kamera utama terletak pada bagian tengah yang akan ditemani dengan empat buah lampu kilat LED yang tertanam pada jalur antena di bagian atas. Sementara tepian dari M6 Note akan dirancang sedemikian rupa guna mendapatkan kesan genggam perangkat yang nyaman bagi pengguna.

Berbicara soal spesifikasinya, Meizu M6 Note membawa layar seluas 5,5 inci LCD yang akan mengusung resolusi full HD. Perangkat ini akan ditenagai pula oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 625 yang akan digandengkan pula dengan GPU dengan kadar efisiensi 71% lebih baik dari generasi sebelumnya. Mendukung LTE cat 7, M6 Note juga akan disokong pula dengan fitur dual ISP imaging speed yang telah ditingkatkan.

Foto: GSMArenaFoto: GSMArena

Kamera 12MP M6 Note akan membawa sensor utama Sony IMX362 yang akan memiliki bukaan lensa f/1.9 dengan besaran piksel inpidual 1.4um dan 6P lens. Sementara sensor kedua dari kamera belakangnya akan memakai buatan Samsung dengan fitur efek bokeh pada resolusi sekelas 5MP. Fitur kamera utamanya akan mencakup pula Dual Phase Detection dan Full pixel Dual-core focus yang akan mengunci fokus hanya dalam jangka waktu 0.03 detik. Seperti disebutkan di atas, tepat di bagian atas kameranya akan ditanamkan empat lampu kilat LED dengan fitur dual tone yang digadang-gadang akan menampilkan gambar dengan kualitas penerangan yang tajam.

Beralih ke bagian belakang, M6 Note akan dipersenjatai pula dengan kamera depan berkekuatan 16MP untuk memenuhi kebutuhan selfie pengguna. Operasional perangkat akan menggunakan baterai berkapasitas 4.000mAh yang akan ditunjang pengisian daya cepat mCharge berkekuatan daya hingga 18watt. Platform dari ponsel dual kamera murah ini juga akan menggunakan Android Nougat 7.1.2 yang akan dipercantik dengan antarmuka Flyme OS 6.0.


Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Meizu akan menjual M6 Note dengan label harga 1099 yuan, 1299 yuan dan 1699 yuan untuk masing-masing varian RAM dan internal memory 3GB/16GB, 3GB/32GB dan 4GB/64GB. Dalam mata uang rupiah, M6 Note nantinya akan memiliki banderol harga yang setara dengan Rp. 2,2 juta, 2,6 juta dan 3,4 juta. (Galing)

Sumber: 1, 2