pulsa-logo

Resmi, Ini Jajaran Spesifikasi Samsung Galaxy Note 8


Fauzi

Kamis, 24 Agustus 2017 • 09:06


Terjawab sudah semua misteri yang selama ini menyelimuti phablet terbaru Samsung. Yup, lewat sebuah acara yang dilangsungkan di New York, Amerika Serikat, Samsung secara resmi mengumumkan kehadiran Galaxy Note 8. Jadi, langsung kita simak saja apa yang disuguhkan perangkat flagship ini.

Bicara desainnya, Galaxy Note 8 sejatinya sangat mirip dengan Galaxy S8, namun dengan postur yang tentu saja lebih besar. Hal ini lantaran layar yang dikenakan Galaxy Note 8 lebih besar dibanding pendahulunya tersebut. Galaxy Note 8 mengadopsi layar edge-to-edge dengan diagonal 6.3 inci yang dijuluki sebagai Infinity Display seperti Galaxy S8.

Di sektor dapur pacu Galaxy Note 8 juga mengenakan prosesor yang sama seperti Galaxy S8 , yakni Exynos 8895 berkecepatan 2.15 GHz serta ada varian lain yang menggunakan chip Snadragon 835. Kedua chipset tersebut dikembangkan dengan proses pabrikasi 10nm dan support Gigabit LTE Cat.16. Selain itu, Galaxy Note 8 juga dibekali RAM 6GB.

Beralih ke spesifikasi lainnya. Sedikit lebih baik dari Galaxy S8, di Galaxy Note 8 sang pabrikan telah menyuguhkan fitur dual-camera belakang, yang terdiri dari 12 MP aperture f/1.7 dengan lensa wide angle dan 12 MP aperture f/2.4 dengan lensa telephoto. Smartphone juga telah memiliki fitur Dual Optical Image Stabilitization yang menawarkan 10x digital zoom.

Berbekal fitur dual-camera, pengguna otomatis dimungkinkan untuk mengambil gambar dengan efek bokeh. Sementara dengan Dual Capture Mode, pengguna juga bisa menyimpan satu gambar dalam format bokeh dan wide-angle.

Selain kamera belakang, tentunya Galaxy Note 8 juga dibekali kamera depan dengan kekuatan 8 MP apreture f/1.9, autofocus dan support untuk perekaman video QHD.

Sebagai fasilitas penyimpan data, Galaxy NOte 8 dibekali memori internal 64 GB yang bisa diperluas via kartu microSD hingga 256 GB. Smartphone ini menjalankan Android 7.1.1 Nougat dan akan menjadi perangkat pertama yang mendapat update Android 8.0 Oreo. Seperti seri Note sebelumnya, Galaxy Note 8 juga diserta dengan S Pen terbaru.


Galaxy Note 8 didayai oleh baterai 3300 mAh. Beberapa fitur lain yang disematkan di smartphone ini di antaranya Samsung Pay, sensor sidik jari, Bixby, sensor detak jantung, iris scanner, USB Type-C, dan IP68.

Sumber: SamMobile