pulsa-logo

Fitur ini yang Jadi Pembeda Samsung Galaxy Note 8 dengan Kompetitor


dian iskandar

Kamis, 24 Agustus 2017 • 10:12

Samsung,Galaxy Note 8,Galaxy Note 8 vs iPhone


image source: GSMArenaimage source: GSMArena

Kemarin, 23 Agustus 2017, Samsung telah resmi mengumumkan flagship terbaru mereka yakni Galaxy Note 8. Produk ini tampaknya disiapkan oleh Samsung untuk menyaingi flagship Apple yang akan dating yakni iPhone 8. Beberapa fitur terbaru pun diperkenalkan selama acara berlangsung.  Ini dia diantaranya;

Dual Kamera dengan Dual Stabilizer

image courtesy: Phonearenaimage courtesy: Phonearena

Kamera ganda adalah tren baru yang sangat digandrungi, dan beberapa produsek meramu beberapa jenis kamera untuk dipadukan untuk meghasilkan efek gambar yang baik, misalnya lensa berwarna dan monokrom dan lain sebagainya.

Nah, yang membuat kamera ganda Galaxy Note 8 cukup memesona adalah, kedua kamera ganda di bagian belakang akan memiliki optical image stabilization (OIS), sedangkan iPhone 7 Plus menggunakan OIS hanya untuk kamera utamanya, dan itu yang menjadi pembeda yang signifikan bagi Samsung.

Masalah-masalah yang kerap terjadi pada pengembilan foto di malam hari seperti blur, cahaya tidak rata, memerlukan kamera yang mampu melakukan pemotretan pada kecepatan rana yang lebih tinggi, namun bila tidak cukup cahaya, itu juga perlu ISO.


Tapi karena Note 8 akan dibekali OIS di kedua kamera, yang dibantu oleh telephoto yangmemiliki aperture f / 2.4 (sebuah langkah maju dari kamera telefoto f / 2.8 di iPhone 7 Plus),  membuat pengguna Note 8 dapat mengambil foto lebih tajam dengan zoom 2x, bahkan setelah matahari terbenam.

Earphone AKG dalam paket pembelian

image courtesy: Phonearenaimage courtesy: Phonearena

Samsung mengumumkan bahwa Galaxy Note akan hadir dengan sepasang earphone AKG "premium" di dalam kemasan, dengan 11Φ woofer dan 8 tweeter. Meskipun  tidak dijelaskan apakah earphone tersebut hanya akan disediakan pada masa promosi atau untuk pasar-pasar ternetu. Headphone AKG akan disetoleh Harman Kardon, yang diakuisisi Samsung seharga $ 8 miliar belum lama ini.

S Pen Terbaru

image source: Phonearenaimage source: Phonearena

Samsung Galaxy Note 8 hadir dengan S Pen yang lebih baik. Mulai dari pusat Air Command yang ditampilkan secara otomatis saat Anda mengeluarkan S Pen dan melalui semua fitur kecil namun penting, termasuk memo Screen Off yang diperluas.

Berikut beberapa peningkatan S Pen:

- Air Command: menu yang mempermudah akses yang muncul setiap kali Anda mengeluarkan S Pen, atau saat Anda menekan tombol pada Pen S saat Anda mengarahkan kursor di atas layar.

 

-          Translate andConvert: arahkan kursor ke teks untuk menerjemahkan tidak hanya kata-kata inpidual, namun seluruh kalimat maksimal 71 bahasa.

-          Smart Select: gunakan S Pen untuk memilih dan berbagi GIF animasi

-          Live Message: buat dan bagikan pesan GIF animasi dengan S Pen

-          Magnify: hover S Pen untuk melihat lebih dekat

-          Screen off memo: dengan cepat menuliskan atau mengedit catatan yang disematkan ke layar Always-On

-          Coloring: Note8 dilengkapi dengan PENUP, jaringan sosial untuk seni S Pen-created, yang telah dimuat sebelumnya. Ini menampilkan buku mewarnai yang menyenangkan.

(*)

Sumber 1

Sumber 2

Sumber 3