pulsa-logo

Susul Google & Amazon, Samsung Siap Masuk Segmen Smart Speaker


Fauzi

Kamis, 24 Agustus 2017 • 10:28

Smart Speaker,Amazon Echo,Google Home


Pasar speaker pintar bakal kian ramai. Setelah Amazon dan Google yang masing-masing sudah mengeluarkan speaker pintarnya, Samsung dikabarkan segera masuk ke segmen yang sama. Apple pun demikian, perushaaan ini juga menyiapkan apa yang disebutnya sebagai Apple HomePod.

Untuk Samsung, seperti dilansir Techradar, dalam sebuah wawancara seorang petinggi Samsung, DJ Koh, mengkonfirmasi bahwa pihaknya sedang menggarap prangkat untuk menyaingi Amazon Echo, Google Home, dan Apple HomePod.

Kabar soal Samsung yang akan merilis speaker pintar sejatinya telah beredar sejak beberapa waktu lalu. Kala itu disebutkan, bahwa perusahaan teknologi asal Korea Selatan ini tengah mengerjakan sebuah speaker cerdas yang akan didukung oleh asisten digital, Bixby, yang memiliki codename ‘Vega’.

Sayangnya, Koh sendiri belum meberikan informasi detil terkait speaker pintar yang tengah dipersiapaknny aitu, termasuk apakah bakal ditenagai oleh Bixby. Kendati demikian, dia menyebutkan bahwa pengumuman perangkat itu bakal dilakukan segera.

Sejauh ini pasar smart speaker memang masih diramaikan oleh Amazon Echo dan Google Home yang bersaing ketat satu sama lain. Adapun Apple HomeMad berbasis Siri juga dikabarkan bakal mendarat di pasar sekitar bulan Desember nanti. Entah kapan produk garapan Samsung bakal keluar, kita tunggu saja.

Sumber: Techradar