pulsa-logo

Bawa Qualcomm Snapdragon 836, Google Pixel 2 Siap Diumumkan 5 Oktober


Galing

Kamis, 24 Agustus 2017 • 16:28

Google Pixel 2, Google Pixel XL 2, Google Pixel, Google Pixel XL, Android Oreo, Smartphone Android Oreo


Foto: PhoneArenaFoto: PhoneArena

Setelah informasi dan gambar tentang Google Pixel 2 dan Pixel XL 2 beredar, kini giliran kabar tentang kapan kedua smartphone ini akan mendarat resmi kembali berhembus. Menurut kabar yang berasal dari akun Twitter @evleaks sebagaimana yang PULSA kutip dari PhoneArena, Google mungkin akan mengumumkan keduanya pada tanggal 5 Oktober mendatang.

Akun Twitter milik Evan Blass tersebut juga mengungkap bahwa generasi terbaru Google Pixel 2 dan Pixel XL 2 besar kemungkinan akan ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 836 yang sampai saat ini masih belum resmi diumumkan. Hal ini tentu merupakan kabar yang cukup menggembirakan karena artinya kedua perangkat Google ini nantinya akan jauh lebih bertenaga dibanding Galaxy Note 8 yang baru saja diluncurkan kemarin.

Generasi pertama Google Pixel dan Pixel XL sendiri diumumkan pada tanggal 4 Oktober tahun lalu atau tepat setahun lebih sehari dari tanggal pengumuman generasi yang kedua nantinya. Berbeda dengan generasi pertama, kedua smartphone flasghip dari Google ini nantinya akan dibuat oleh dua vendor yang berbeda.

HTC dipercaya oleh Google untuk memproduksi Pixel 2 yang menurut kabar akan memiliki layar dengan bentang seluas 5 inci. Sementara untuk versi yang lebih besar yakni Pixel XL 2 akan diserahkan proses produksinya kepada LG. Adapun untuk bentang layarnya sendiri akan memiliki diagonal selebar 6 inci dengan desain yang nyaris tanpa bezel.

Dari gambar yang telah bocor sebelumnya, Pixel 2 buatan HTC nantinya akan memiliki bezel berukuran besar di sisi atas dan bawah layar. Nah dengan adanya perbedaan desain ini, Google sepertinya berambisi untuk menarik lebih banyak calon pembeli dengan cara menyiapkan dua desain layar yang berbeda untuk segmen pengguna yang berlainan. Banyak prediksi memperkirakan bahwa kedua smartphone bermerek Google ini besar kemungkinan akan jadi perangkat Android pertama yang akan menjalankan Android Oreo. (Galing)

Sumber: PhoneArena