pulsa-logo

BlackBerry Mulai Tawarkan BlackBerry Secure ke Pabrikan Android


dian iskandar

Jum'at, 25 Agustus 2017 • 11:18

Blackberry,Android aman,blackberry secure


image source: Crackberryimage source: Crackberry

Menurut sebuah informasi yang diterbitkan hari ini, BlackBerry telah memulai tahap kedua dari strategi perizinan dan lisensinya. PAda tahap pertama BlackBerrymenandatangani perjanjian lisensi yang memungkinkan perusahaan lain seperti TCL merancang, memproduksi, mengirim dan mempromosikan handset

BlackBerry. Berdasarkan rencana ini, BlackBerry menyediakan perangkat lunak untuk telepon seperti DTEK60 dan BlackBerry KEYone sementara TCL menangani perangkat kerasnya.

Nah itahap kedua ini juga akan menawarkan lisensi. BlackBerry kini dikabarkan sedang dalam pembicaraan dengan produsen smartphone global untuk menawarkan unggulan kash Bleckberry yakni fitur keamanan untuk Android yang dijalankan di perangkatmereka.  Fitur yang dimaksud adalah “BlackBerry Secure”.

Lalu bagaimana dengan prospek BlackBerry Secure?

Di India, BlackBerry sudah memiliki kesepakatan untuk BlackBerry Secure dengan sebuah perusahaan lokal di India bernama  Optiemus. Ini merupakan rekanan Blackberry di India yang menjual dan mendistribusikan  smartphone limited edition BlackBerry yakniKEYone. Optiemus juga memegang  lisensi perangkat keras BlackBerry yang dijual diIndia selama 10 tahun. Posisinya sangat mirip dengan perjanjian yang ditandatangani oleh  TCL dan BB Merah Putih di negara kita.

Dikutip dari Phonearena, petinggi BlackBerry  Alex Thurber mengatakan bahwa India bisa menjadi pasar yang sangat besar untuk BlackBerry Secure. Alex mengatakan bahwa BlackBerry sangat fokus pada kawasan Asia termasuk India  karena konsumen semakin tertarik dengan privasi dan perlindungan data pribadi. Hal inilah  yang dapat membantu mendorong lebih banyak penjualan smartphone BlackBerry yang didukung oleh BlackBerry Secure.

Bos Blackberry John Chen juga mengatakan bahwa  banyak sekali produk yang menjalankan sistem operasi  Android, dan ini adalah pangsa pasar yang sangat strategis . Hadirnya BlackBerry Secure akandapat membuat sistem operasi Android yang dijalankan di perangkat pengguna menjadisangat aman.


Chen juga menambahkan bahwa ke depannya, dengan BlackBerry Secure ini  BlackBerry memiliki banyak sekali  kesempatan dari peluang yang mereka miliki. Dan mereka memilikirencana yang sangat spesifik terkait dengan hal  itu. (*)

Sumber: Phonearena