pulsa-logo

Samsung Punya Varian RAM 4GB Galaxy Note8?


dian iskandar

Jum'at, 25 Agustus 2017 • 16:33

Samsung,Galaxy,Samsung Galaxy Note 8


sumber: GSMArenasumber: GSMArena

Meski selama ini Samsung dikabarkan akan merilis  varian RAM 8GB dari smartphone generasi  terbarunya  Samsung Galaxy Note8, namun nyatanya pada hari peluncurannya lusa kemarin (23/8), Samsung Galaxy Note 8 hanya diluncurkan dalam opsi RAM 6GB. Namun sebuah kejutan lain ternyata disiapkan oleh Samsung yang kabarnya mempersiapkan versi  RAM yang lebih kecil yakni 4GB.

Hal ini pertama kali diketahui dari bocoran dokumen TENAA menunjukkan bahwa kemungkinan dalam waktu dekat kita akan melihat  ada versi 4GB RAM, yang disandingkan dengan built-in storage (ROM) 64GB.

Rumor tersebut menyebutkan bahwa pasar  di Korea dan Cina-lah yang nantinya  akan mendapatkan versi dengan RAM 4GB tersebut. Salah satu alasan yang paling masuk akal adalah karena kedua pasar ini sangat kompetitif dan merek lokal biasanya menawarkan  RAM yang lebih besar daripada merek mainstream dengan iming-iming harga lebih murah.

Namun hingga kini pihak Samsung belum mengkonfirmasi benar atau tidaknya mereka akan meluncurkan varian RAM4GB untuk diluncurkan di pasar-pasar tertentu. Memang, jika memang benar Samsung akan mempersiapkan Samsung Galaxy Note 8 dalam varian RAM 4GB tentu  akan dibanderol dengan harga  yang jauh  terjangkau. Akan tetapi sejauh ini Samsung dengan  seri Galaxy Note memang menargetkan  pasar hig-end, dan tidak pernah berkompetisi dengan harga. (*

Sumber: GSMArena