pulsa-logo

Vivo Siapkan Mesin Penguji Ponsel Berteknologi Modern


Hairuddin

Senin, 28 Agustus 2017 • 13:46

Vivo, Smartphone, Pabrik, Mesin Penguji Ponsel,


Menghadirkan perangkat smartphone berkualitas tinggi yang sesuai dengan standar global, menjadi prioritas Vivo Mobile Indonesia. Setelah memenuhi standar TKDN 30% yang telah ditentukan oleh Pemerintah Indonesia, Vivo ingin semakin meningkatkan kualitas produk smartphone yang dimiliki untuk menghasilkan produk smartphone yang benar-benar berkualitas yang bisa memenuhi kebutuhan masyarakat.

Saat ini, proses pengujian dalam produksi smartphone yang di pabrik smartphone Vivo yang bertempat di Cikupa, Tangerang sudah memenuhi standar global. Seolah tak puas dengan kualitas yang kini sudah baik, Vivo Smartphone berencana ingin menambah pengujian perangkat smartphonenya sebelum diedarkan kepasaran.

Belum lama ini, Vivo Mobile Indonesia telah mendatangkan mesin penguji smartphone yang memiliki teknologi yang lebih modern. Dengan hadirnya mesin pengujian ini, diharapakan kualitas smartphone yang diproduksi semakin memiliki kualitas yang lebih baik.

Product Enginer PT Vivo Mobile Indonesia Dodik Adhi, mengatakan, "kedepannya, Vivo akan menambah mesin penguji smartphone untuk semakin meningkatkan kualitas smartphone yang dimilikinya."

Semakin tingginya kualitas produk smartphone Vivo akan lebih baik lagi jika komponen utama yang hadir pada smartphone sudah di produksi oleh produsen Indonesia. Dodik menambahkan, saat ini komponen utama smartphone Vivo masih di import dari China, dia berharap ada produsen dalam negeri yang mampu menghasilkan komponen utama smartphone untuk mengurangi ketergantungan import. Komponen-komponen seperti mainboard, sensor kamera hingga layar smartphone masih dikirim dari luar negeri".

Tentunya jika ada produsen dalam negeri yang mampu memproduksi komponen utama smartphone, akan semakin meningkatkan standar TKDN menjadi lebih tinggi.