pulsa-logo

Ini Kriteria HP yang Cocok untuk Driver Ojek Online


Deni Hardian

Senin, 28 Agustus 2017 • 13:58


Image Credit: GoogleImage Credit: Google

Untuk sebagian orang, menggeluti pekerjaan sebagai pengemudi ojek online (ojol) sudah menjadi mata pencaharian utama. Namun, ada juga yang hanya 'nyambi' untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Saat ini, pengemudi ojek online yang ada di Indonesia sudah mencapai angka ratusan ribu dimana pengemudi ojek online sudah tersebar di berbagai kota besar di seluruh Indonesia.

Diawali oleh Gojek yang menjadi pelopor layanan ojek online di Indonesia yang diikuti oleh Grab dan Uber yang hingga saat ini masih bertahan. Ketiga pengelola layanan ojek online ini memiliki armada yang sangat banyak jumlahnya. Namun untuk bekerja sebagai pengemudi ojek online, dibutuhkan pula perangkat smartphone yang bisa mendukung aktivitasnya. Ada beberapa kriteria khusus yang harus dimiliki oleh smartphone ojol agar dapat bekerja secara maksimal. Apa saja kriteria tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

1. Baterai Besar

Kriteria pertama yang dibutuhkan adalah kapasitas baterai yang besar. Pada saat ini sudah banyak perangkat smartphone yang memiliki kapasitas baterai yang besar. Dengan selalu terhubung ke jaringan internet tentunya sangat menguras baterai yang tersedia. Namun untuk aktivitas ini kapasitas baterai yang dibutuhkan minimal adalah 3000 mAh. Semakin besar kapasitas baterai yang dimiliki oleh smartphone tentunya mengurangi ketergantungan pengemudi online terhadap powerbank.  

 

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44