pulsa-logo

4 Alasan Mengapa Anda Harus Beli Nokia 8!


Galing

Senin, 28 Agustus 2017 • 14:29

Alasan Beli Nokia 8, Alasan Harus Membeli Nokia 8, Nokia 8 Layak Beli, Smartphone Android Terbaik, Pesaing Galaxy Note 8, Penantang Galaxy Note 8


Diumumkan oleh HMD Global awal bulan Agustus lalu, Nokia 8 adalah ponsel berbasis OS Android dengan profil  dan spesifikasi premium yang memang menargetkan pasar high-end. Kabarnya, HMD Global akan mendistribukan dan mulai menjual smartphone ini di bulan September 2017. Banyak yang memprediksi, bahwa smartphone andalan HMD Global ini akan berhasil meraup popularitas cukup tinggi di pasar global. Senjatanya? Selain loyalitas merek Nokia, kualitas build yang sangat baik, dan tentu adalah daftar spesifikasi yang sangat menarik  dari Nokia 8. Yang menjadikan Nokia 8 cukup layak dan sebanding dengan apa yang Anda impikan  dari handset premium  lainnya yang dirilis di tahun 2017.

Kebanyakan orang mungkin menilai bahwa  Nokia 8 mungkin tidak terlihat terlalu berbeda dari smartphone HMD Global sebelumnya yang menyasar segmen mid-range  yakni Nokia 6 atau Nokia 5 (keduanya sudah tersedia untuk dibeli). Namun ternyata banyak titik perbedaannya. Nokia 8 dibangun dengan casing berbahan aluminium baru yang sangat kokoh dan memberikan faktor bentuk yang kokoh. Paling tidak ada 4 fitur  keren yang menjadi daya tarik dan menjadikan Nokia 8 layak untuk Anda bawa pulang.

Foto: PhoneArenaFoto: PhoneArena

1. Kamera Zeiss, Ponsel Android Pertama Yang Gunakan Optik Zeiss

Nokia 8 menyertakan optik Zeiss untuk kamera depan 13 MP, dan kamera belakangnya yang memiliki sensor ganda13 MP. Kamera belakangnya memang menggunakan lensa optik buatan CarlZeiss.  Dan  sekaligus menjadikan  Nokia 8 adalah satu-satunya ponsel berbasis OS Android yang memanfaatkan nama Zeiss  dan menggunakan  optikZeiss.

Sebelumnya, kamera bermerek Zeiss hanya tersedia di ponsel yang didukung olehOSWindows dan  OS Symbian, yang dijual oleh Microsoft atau Nokia pada masa keemasannya dulu.

Tentu saja, merek Zeiss cukup berartibagi Anda yang menginginkan  smartphone dengan fitur kamera yangbisa menghadirkan gambar berkualitas tinggi.

2. Rekaman suara OZO 3600


Nokia 8 adalah smartphone pertama di dunia dengan fiturAudio OZOyang merupakan teknologi pembuatan film ekslusif ala Hollywood. Handset ini memiliki tiga mikrofon yang bekerja dengan algoritma akustik Nokia untuk menangkap 360 derajat spasial surround sound untuk video Anda.

Selain itu, berkat codec binaural, Anda dapat menikmati pemutaran audio- video dengan kualitas sangat tinggi pada kebanyakan perangkat, meskipun tidak mendukung OZO Audio.

Teknologi ini diadaptasi dari Nokia OZO - kamera VR 360 derajat yang sangat mahal harganya (yakni sekitar USD$ 40.000atau Rp. 534 jutaan). Dan Nokia OZO memang perangkatyang ditujukan untuk pembuat film profesional.

Jadi Anda sudah mengerti kan, mangapa Nokia 8 terlihat sangat keren? Ya salah satunya karena mengadaptasi salah satu teknologi audio dari Nokia OZO. Oh iya, Nokia 8 kabarnya juga dapat digunakan untuk membuat rekaman telepon.

3. Dual Sight Mode Untuk Live Streaming

Dual Sight Mode adalah fitur yang bisa dinikmati oleh pengguna media sosialyang sangat aktif. DiNokia 8 memungkinkan Anda untuk merekam video atau mengambil foto dengan kamera depan dan belakang secara bersamaan (Nokia menyebut ini sebagai "bothie", bukandengan sebutanSelfie). Jika dibutuhkan, Anda dapat menampilkannya secara  live streaming  melalui Facebook Live atau YouTube Live.

Dan pastinya, fitur Dual Sight Mode adalah fitur yang sangat didambakan tiap pengisi konten vlog (vlogger) yang saat ini memang sedang trend. Tayanganvideo Dual Shot sudah pasti merupakan fitur unggulan yang sangat akan sangat menyenangkan untuk dibuat serta menampilkan konten yang begitu seru untuk ditonton.

4. Ponsel Berbasis OS Android High-end Pertama Nokia

Hal keren lainnya adalah fakta bahwaNokia 8 menjadi satu-satunya ponsel Android high-end yang dirilis oleh Nokia. Sampai sekarang, handset Nokia high-end selaluberbasis OS Windows, atau  Symbian - kedua platform ini boleh dibilang sudah ketinggalan zamankarena tergerus oleh pesatnya perkembangan ekosistem Android.   

Ke depannya, kita pasti akan melihat lebih banyak smartphone Nokia berbasis OS Android yang akan membidik segmen high-end. Dan Nokia 8 adalah pilihan smartphone Nokia yang sangat tepat.

Sekilas terkait dengan spesifikasi yang diemban oleh Nokia 8 antar lain dibekali dengan fitur layar Quad HD berukuran 5,3 inci, kinerjanya mengandalkan processor Qualcomm Snapdragon 835, RAM 4GB, dan ruang penyimpanan memori internal 128GB yang dapat diperluas dengan hadirnya slot MicroSD. (Nariswari/Galing

Sumber: PhoneArena