pulsa-logo

Siap Meluncur 16 Oktober, Huawei Mate 10 Siap Lawan iPhone 8 dan Galaxy Note 8


Galing

Senin, 28 Agustus 2017 • 18:56

Galaxy Note 8, iPhone 8, Penantang iPhone 8, Penantang Galaxy Note 8, Pesaing iPhone 8, Rival iPhone 8, Rival Galaxy Note 8, Pesaing Galaxy Note 8


Huawei tidak lama lagi akan meluncurkan smartphone terbarunya yang dikabarkan memiliki kamera belakang ganda pada 16 Oktober. Bocoran tersebut berasal dari media social dengan tagar #beyondgalaxy. Rumor tersebut seolah mengisyaratkan bahwa perusahaan china tersebut akan meluncurkan ponsel andalannya Mate 10 dan Mate 10 Pro. Menurut cuitan dari Evan Blass, Huawei Mate 10 nantinya akan menggunakan kode nama Marcel. Beberapa jam kemudian Evan Blass pun mencoba meralat cuitannya tersebut dengan menyebutkan kode nama lainnya yakni Blanc.

Meskipun pada bocoran gambar tidak menunjukan desain yang tepat dari Mate 10 yang dibicarakan, namun gambar tersebut menunjukkan bahwa perangkat ini akan menggunakan desain keempat sudut yang melengkung dan sisi belakang akan memiliki sensor kamera yang sejajar secara vertikal. Berbeda dengan Mate 9, sensor kamera tampak terpisah satu sama lain. Seperti pendahulunya, Mate 10 dan Mate 10 Pro dikabarkan akan dipersenjatai pula dengan kamera belakang ganda buatan Leica.

Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Huawei nampaknya sangat percaya diri dengan Mate 10 karena telah mengisyaratkan bahwa ponsel andalannya akan menjadi ponsel yang lebih baik daripada iPhone 8 mendatang dan Samsung Galaxy Note 8. Kepala pisi konsumen Huawei, Richard Yu telah menyatakan Mate 10 akan menjadi saingan iPhone 8. Dia menambahkan bahwa fitur seperti tampilan layar penuh, pengisian baterai yang lebih cepat, kemampuan fotografi yang disempurnakan dan sebagainya akan memungkinkan Mate 10 untuk mengungguli iPhone 8.

Sementara tagar #beyondgalaxy yang beredar di Twitter merupakan indikasi kuat bahwa Mate 10 akan siap bersaing melawan flagship Galaxy terbaru seperti Note 8 dan Galaxy S8. Huawei Mate 10 dan Mate 10 Pro dikabarkan akan didukung oleh chipset Kirin 970 dan chip mobile AI yang dijadwalkan akan meluncur pada tanggal 2 September. Patut menjadi catatan pula bahwa tanggal tersebut adalah tanggal dari peluncuran chipsetnya, adapun untuk tanggal peluncuran dari sang perangkat adalah seperti yang bisa Anda lihat pada poster diatas. (Tary/Galing)

Sumber: GizmoChina