pulsa-logo

Akhirnya, Xiaomi Mi 5X Akan Dijual Di Luar Cina


Fauzi

Selasa, 29 Agustus 2017 • 13:07

Xiaomi Mi 5X Global Launch


Salah satu smartphone andalan Xiaomi yang dibekali fitur dual-kamera, yakni Mi 5X, telah diperkenalkan di China sekitar satu bulan yang lalu. Namun banyak yang sangat menyayangkan karena smartphone ini tidak tersedia di negara lain. Hanya dijual di China saja. Hal ini bisa dipahami, karena meskipun Xiaomi menjual banyak smartphone di India dan negara-negara Asia lainnya, beberapa seri smartphone garapan mereka tetap dijual secara eksklusif di negara asalnya.

Setelah beberapa saat, akhirnya Xiaomi memutuskan bahwa smartphone Mi 5X tidak lagi eksklusif dijual di China, karena vendor handset  populer  tersebut  kemarin (28/8) mengumumkan bahwa mereka akan memperluas ketersediaannya secara global mulai tanggal 5 September 2017.

Xiaomi baru-baru ini melalui sebuah teaser yang menampilkan sebuah informasi tentang  acara spesial yang bakal digelar di tanggal tersebut, di mana dikatakan bahwa  Xiaomi akan memperkenalkan sebuah perangkat "flagship dual camera" yang diluncurkan secara global.

Meskipun acara peluncuran global dari Xiaomi Mi 5X akan diadakan di New Delhi, India, namun Xiaomi mengatakan bahwa smartphone Xiaomi  Mi 5X akan tersedia di negara lain juga dalam waktu dekat.

Terkait dengan spesifikasi Xiaomi Mi 5X, smartphone ini menawarkan fitur dua kamera pada kamera utamanya yang masing-masing memiliki resolusi  12 megapiksel. Sedangkan pada kamera depan, memiliki resolusi  5 megapiksel. Kinerjanya mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 dengan clock speed  2GHz, RAM 4GB dan penyimpanan memori internal 32GB atau 64GB (hingga 128GB). Smartphone yang menjalankan OS Android v7.1.1 Nougat ini menampilkan MIUI 8.5. Xiaomi Mi 5X menampilkan layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi full HD (1080p) dan dibekali dengan baterai 3.080 mAh.

Namun kabarnya,  smartphone tersebut akan dijual  menjadi sedikit lebih mahal daripada versi China yang harganya sekitar 220 USD ( Rp2,9 juta-an).

Sumber: PhoneArena