pulsa-logo

Facebook akan Blokir Iklan Milik Penyebar Hoax


dian iskandar

Selasa, 29 Agustus 2017 • 15:47

facebook,hoax,berita hoaxk,saracen,dalang saracen,saracen ditangkap,penyebar hoax


ilustrasiilustrasi

Facebook telah mengambil langkah konkret untuk mengatasi masalah berita palsu alias hoax di platformnya. Laman sosial media terbesar di dunia itu hari ini mengumumkan bahwa mereka tidak lagi mengizinkan halaman penyebar hoax untuk membeli iklan.

Kebijakan ini akan secara aktif memblokir laman dari iklan di situs jejaring sosial itu selama mereka menyebarkan berita palsu. Saat ini sudah tidak dmungkinkan lahi bagi pengiklan menjalankan iklan yang berisi tautan dengan cerita yang telah telah disortir oleh organisasi pihak ketiga guna pengecekan fakta.

Facebook telah mengkonfirmasi dalam sebuah pernyataan bahwa jika laman tersebutberulang kali berbagi cerita yang telah ditandai sebagai pembohongan, pelanggar akan tidak akan diizinkan lagi untuk beriklan di Facebook. Perusahaan yang dikomandio oleh Mark Zukerberg itu mengatakan bahwa ini akan membantu mengurangi penyebaran berita palsu dan menghindari penyebaran berita palsu yang yang dikomersilkan.

Facebook pun telah telah menemukan contoh laman yang menggunakan iklan Facebook untuk merekrut pemirsa guna menyebarkan berita palsu secara lebih luas. "Berita palsu itu berbahaya bagi komunitas kita. Ini (akan) membuat dunia kurang mendapat informasi dan mengikis kepercayaan, "kata Facebook.

Meski demikian, larangan beriklan tersebut tidak berlaku permanen.Facebook mengatakan bahwa jika laman tersebut berhenti membagikan berita palsu, mereka akan memenuhi syarat untuk beriklan lagi. (*)

Sumber: Ubergizmo