pulsa-logo

Pesan Bodyguard Sekarang Bisa Lewat Aplikasi, Berapa Harganya?


Galing

Selasa, 29 Agustus 2017 • 16:51

Mytra, Aplikasi Jasa Keamanan, Aplikasi Tenaga Keamanan, Aplikasi Satuan Pengamanan, Aplikasi Satpam, Aplikasi Android, Pesan Bodyguard Lewat Aplikasi, Pesan Bidyguard via Aplikasi, Pesan Bodyguard via Android


Foto: PULSA / GalingFoto: PULSA / Galing

PT. Astra Graphia Information Technology (AGIT) pada hari ini secara resmi meluncurkan aplikasi Mytra yang merupakan sebuah aplikasi jasa keamanan yang memungkinkan pengguna untuk memesan tenaga keamanan profesional sesuai permintaan untuk keperluan pribadi. Perusahaan yang bernaung di bawah PT. Astra Graphia Tbk. ini memang tengah berupaya mengembangkan sebuah platform marketplace service asli Indonesia yang akan bergerak pada berbagai bidang teknologi.

Melalui pisi pengembangan produk bernama Owned Solution, AGIT melahirkan Mytra Guard yang pada tahap pertamanya akan bergerak pada jasa penyediaan tenaga keamanan profesional. Demin memenuhi tenaga keamanan yang dibutuhkan, AGIT menggandeng PT Sigap Prima Astrea yang akan bertindak sebagai mitra penyedia tenaga keamanan profesional bersertifikasi yang telah memiliki pengalaman selama bertahun-tahun.

Ada dua kategori layanan dari Mytra Guard yang saat ini sudah bisa dinikmati oleh pengguna yakni layanan penjagaan rumah (home guard) serta jasa pengamanan acara (event guard). Kategori pertama memungkinkan pengguna untuk memesan tenaga keamanan yang siap menjaga rumah antara dengan pembagian shift kerja pagi dan malam. Adapun untuk shift kerja pagi akan dimulai dari pukul 06:00 hingga pukul 18:00. Sementara untuk shift kerja malam mulai pukul 18:00 sampai pukul 06:00.

Sedangkan untuk kategori layanan kedua akan memiliki jam kerja yang sedikit lebih singkat yakni selama delapan jam. Shift kerja pagi dari jam 06:00-14:00 dan pukul 14:00-22:00 untuk shift kerja siang. Meski fitur aplikasi untuk kategori layanan event guard saat ini masih terbatas namun pengguna dapat pula memanfaatkan jenis layanan ini guna mendapatkan layanan keamanan tambahan seperti valet parking atau traffic control.

Bagi pengguna yang berminat memanfaatkan layanan ini, Anda dapat memesannya melalui aplikasi yang dapat diunduh oleh pengguna Android atau melalui website. Sementara untuk pengguna iOS, layanan ini akan segera hadir dalam waktu dekat. Sedangkan untuk harga yang dikenakan untuk memesan layanan ini untuk masing-masing kategori adalah 500 ribu dan 600 ribu untuk home guard dan event guard.

Mengingat bisnis jasa keamanan yang membutuhkan tingkat kepercayaan yang tinggi, Mytra juga akan menyodorkan berita acara kepada setiap pengguna layanan home guard yang akan ditandatangani oleh pihak Mytra dan pengguna. Berita acara ini berisikan keterangan yang lengkap terkait lingkup kerja dari tenaga keamanan mulai dari akses ruangan mana saja yang dibolehkan serta dibatasi serta objek apa saja yang harus dijaga.

Sebagai langkah awal, Mytra hanya akan memberikan layanan pengamanan untuk wilayah Jakarta. Hal ini sekali lagi terkait dengan regulasi serta kesepakatan dengan Polda Metro jaya. Adapun untuk layanan pengawalan orang yang dibutuhkan juga akan diperluas kedepannya sambil menunggu ketentuan regulasi dari kepolisian Republik Indonesia. Terakhir, kehadiran Mytra ini sekaligus akan jadi pesaing berat bagi aplikasi Sekuritiku yang telah meluncur pada bulan Maret lalu. (Galing)