pulsa-logo

Google Maps Kini Mendukung Fitur Picture in Picture, Seperti Apa?


Galing

Selasa, 29 Agustus 2017 • 17:39

Pictur in picture, Floating Windows, Floating Apps, Floating Multitasking, Multitasking Android, Android Oreo, Smartphone Acer Secanggih Android Oreo, Fitur Picture in Picture Ada di Smartphone Acer,


Foto: PhoneArenaFoto: PhoneArena

Salah satu fitur yang paling dinanti pada Android 8.0 adalah Picture-in-Picture. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuka video dalam sebuah “floating window” (jendela yang mengapung) saat pengguna tengah membuka aplikasi lain.

Melalui pembaruan Google Map yang dihadirkan pada versi 9.60, pengguna kini dapat melihat peta di jendela PiP yang terpisah saat berada dalam mode navigasi. Update sebelumnya ke Google Maps menambahkan dukungan pada Picture-in-Picture, namun ada beberapa masalah dengan rendering dan semuanya tidak berjalan baik. Dengan update terbaru, fitur ini bekerja dengan sempurna didukung dengan android oreo.

PiP dalam mode navigasi akan menunjukkan nama jalan yang sedang Anda kunjungi, atau arah belokan yang akan Anda tempuh serta perkiraan waktu kedatangan. Untuk saat ini, cara kerja ini adalah satu-satunya mode yang menawarkan jendela PiP yang berguna di Google Maps.

Selain itu ada fitur catatan pribadi yang memungkinkan pengguna menuliskan nomor dan kode yang mungkin dibutuhkan saat sampai di tempat tujuan. Misalnya, jika ada teman yang tinggal di komunitas dengan penjagaan keamanan ketat, maka Anda tinggal mencatat berapa kode gerbang yang harus Anda masukkan tanpa harus repot menghafal lagi.

Buat Anda penggemar kuliner juga dapat menambahkan foto dan ulasan hidangan favorit dengan menggunakan sistem penilaian jempol. Berbicara tentang makanan, alih-alih membuka menu hamburger setiap kali Anda ingin menemukan fitur, Anda bisa menyiapkan shortcut di dalam UI Maps. Kabar baiknya Google Maps 9.60  telah diluncurkan ke semua perangkat Android dan tentu saja hanya akan berjalan pada Android Oreo.

Terkait dengan pemanfaatan “floating window” (jendela mengapung), Acer sekitar empat tahun yang lalu bahkan pernah memperkenalkan “floating apps” yang memungkinkan Anda untuk membuka banyak aplikasi secara serentak dalam jendela mengapung. Pada waktu itu Acer memperkenalkan setidaknya empat aplikasi yang dapat dibuka bersamaan. Nah untuk menyegarkan ingatan Anda, silakan Anda putar kembali video di bawah yang merupakan ulasan tentang smartphone Acer Liquid S1 dari situs PhoneArena. Fitur yang terkait tentang “floating apps” ini dapat Anda saksikan mulai dari menit ketiga. (Tary/Galing)



Sumber: PhoneArena