pulsa-logo

Sudah Resmi, Ini Kisaran Harga dan Spek Moto G5S dan Moto G5S Plus


Fauzi

Selasa, 29 Agustus 2017 • 22:09

Moto G5S,Moto G5S Plus


Duo smartphone terbaru Motorola telah resmi diluncurkan di India. Ya benar, Moto G5S dan G5S Plus, dua smartphone yang baru saja dirilis sang pabrikan di negeri Bombay. Smartphone ini masing-masing akan dijual seharga 218 USD (Rp2,9 juta-an) untuk Moto G5S dan 250 USD (Rp3,3 juta-an) untuk G5S Plus. Apa yang ditawarkan Motorola lewat kedua smartphone barunya, mari kita simak berikut ini.

Pertama, Moto G5S, smartphone ini datang mengusung layar berukuran 5.2 inci beresolusi 1080p. Dibanding pendahulunya, G5, smartphone ini hadir dengan layar sedikit lebih besar. Selain itu, dari sisi bodi Moto G5S juga dikemas dengan konstruksi unibodi berbahan alumunium, yang membuatnya tidak hanya kokoh tetapi lebih premium.

Untuk kinerjanya sendiri Moto G5S ditopang oleh prosesor Snapdragon 430 yang ditandem dengan RAM 4GB dan memori internal 32GB. Di sektor alat bidik momen, smartphone ini dikemas dengan kamera belakang 16 MP dengan aperture f/2.0 dan PDAF. Sementara untuk kamera depannya memiliki kekuatan 8 MP disertai dengan LED flash. Sementara untuk baterainya, smartphone ini menawarkan kapasitas 3000 mAh. Moto G5S akan tersedia dengan dua pilihan warna, yakni Lunar Gray dan Fine Gold.

Beralih ke Moto G5S Plus, nampaknya sedikit lebih di atas G5S. Misalnya dari sisi kamera, di mana smartphone telah mengadopsi fitur dual-camera 13 MP lensa f2.0, color dan monochrome. Kamera menggabungkan data dari kedua sensor untuk membuat satu gambar dengan tingkat detil yang lebih tinggi dan noise rendah. Sementara kamera kedua juga berfungsi sebagai depth sensor yang memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dengan efek bokeh.

Adapun untuk kamera selfie, smartphone ini menawarkan resolusi 8 MP dengan LED flash. Moto G5S Plus diracik dengan konstruksi uni bodi berbahan alumunium. Smartphone yang kinerjanya ditopang oleh chip Snapdragon 625 ini juga ditenagai baterai 3000 mAh berfitur fast charging.

Hadir dengan kombinasi RAM 4GB dan memori internal 64GB, Moto G5S juga tersedia dalam dua varian warna, yakni Lunar Gray dan Blush Gold.

Sumber: GSMarena