pulsa-logo

Mate 10, Ponsel Pertama Huawei yang akan Jalankan Android v8.0 Oreo


dian iskandar

Rabu, 30 Agustus 2017 • 14:07

Huawei,Mate,Honor,Mate 10,harga huawei


Logo Android OLogo Android O

Beberapa hari setelah Google merilis versi terbaru dari sistem operasi besutannya yakni  Android v8.0 Oreo, Google mengumumkan bahwa banyak  vendor handset yang dapat mulai memperbarui sebagian besar smartphone mereka ke versi baru OS Android tersebut. Sayangnya, diperlukan waktu setidaknya beberapa bulan sampai Google meluncurkan smartphone terbarunya yang menjalankan OSAndroid v8.0 Oreo.

Meskipun Google diperkirakan akan mengumumkan smartphone Pixel barunya pada tanggal 5 Oktober, perangkat ini kemungkinan besartidak langsung  dijual di hari yang sama di saat diluncurkan. Di sisi lain, Huawei  mengatakan bahwa smartphone generasi mendatang merka yakni Huawei Mate 10 nantinya  akan menjadi smartphone pertama Huawei yang akan menjalankan OSAndroid v8.0 Oreo.

Hal ini dipertegas dengan sebuah  kabar terbaru  di Weibo yang menunjukkan bahwa Huawei sudah mengerjakan antarmuka  EMUI 6.0  yang didasarkan  pada arsitektir sistem operasi  Android v8.0 Oreo. Sebenarnya, perusahaan teknologi yang berbasis di Cina tersebut  sudah memulai program beta tertutup dimana pengguna dapat menguji EMUI 6.0 yang baru.

Huawei Mate 10 akan diperkenalkan secara resmi pada tanggal16 Oktober, jadi secara teoritis ada cukup waktu untuk mengoptimalkan EMUI 6.0 yang didasarkan pada OSAndroid v8.0 Oreo untuk dijalankan secara mantap  di smartphone unggulan baru Huawei.

Selain itu, kabarnya smartphone yang dirilis oleh Huawei sejak  tahun lalu, yakni Huawei Mate 9 adalah smartphone yang menampilkan antarmuka  EMUI 5.0 yang didasarkan pada OS Android v7.0 Nougat, jadi cukup masuk akal jika smartphone generasi penerusnya yakni Huawei Mate 10 akan diperkenalkan dengan versi baru EMUI versi baru  dan sistem operasi terbaru  Android. (*)

Sumber: Phonearena