pulsa-logo

Bawa IP68 dan Android Oreo, Smartphone dan Tablet Misterius Sony Muncul di GeekBench


Galing

Rabu, 30 Agustus 2017 • 17:23

Smartphone Android Sony, Tablet Sony terbaru, Tablet Android Oreo, Smartphone Android Oreo, Smartphone Flagship Sony, Tablet Flagship Sony


Sebuah smartphone Sony misterius dengan spek flagship kembali muncul di situs benchmark populer, GeekBench. Smartphone dengan model G8541 ini tampak memperlihatkan sebagain spesifikasinya yang sangat menakjubkan. Spekulasi yang beredar menyebutkan bahwa model smartphone ini boleh jadi merupakan Xperia XZ1 Ultra yang sekaligus merupakan penerus dari Xperi Z Ultra yang meluncur sekitar empat tahun yang lalu.

Memiliki bentang layar 6,2 inci, smartphone ini menawarkan layar dengan kualitas resolusi full HD 1920x1080 piksel. Menariknya dalam screenshot yang beredar juga tertera layar berukuran lebih lapang yang mengindikasikan bahwa Sony saat ini tengah menggarap sebuah tablet Android baru. Mengusung layar berdiagonal 12,3 inci, tablet misterius ini akan hadir dengan resolusi 4K 3840x2160 piksel.

Foto: GeekBenchFoto: GeekBench

Kedua perangkat ini juga akan disokong oleh chip grafis Adreno 540 yang mengisyaratkan penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 835 sebagai penopang kinerjanya. Tenaga pacunya turut pula diperkuat dengan RAM berkapasitas 4GB yang ditemani oleh penyimpanan internal sebesar 128GB. Mendukung konektivitas NFC, kedua perangkat ini juga akan langsung hadir dengan sistem operasi Android Oreo 8.0.

Bagian belakang perangkat akan ditanamkan kamera belakang berkekuatan 19 megapiksel yang besar kemungkinan menggunakan sensor Sony IMX400 yang sanggup mengabadikan video slow motion hingga kecepatan 960fps. Sisi depan perangkat dibekali pula dengan kamera 12 megapiksel. Sementara rumor lain menyebutkan akan adanya sasis bodi yang memenuhi syarat sertifikasi anti air dan debu IP68.

Meski belum ada informasi terkait kedatangan resmi perangkat ini, namun kabarnya kedua perangkat ini akan meluncur bersamaan dengan Xperi XZ1 dan Xperia XZ1 Compact pada awal September ini yang sekaligus bertepatan dengan pameran IFA di Berlin, Jerman. (Tary/Galing)

Sumber: 1, 2

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44