pulsa-logo

Intip Bocoran Spek Handset BlackBerry Terbaru (BBD100-1)


dian iskandar

Rabu, 30 Agustus 2017 • 17:45

Blackberry,Blackberry Aurora,Blackberry DTEK,Blackberry keyOne


ilustrasi, gambar tak terkait artikelilustrasi, gambar tak terkait artikel

Jika Anda ingat, Juni lalu Evan Blass (@evleaks) pernah  mengirimkan sebuah tweet yang menyatakan bahwa BlackBerry akan punya dua handset baru yang direncanakan akan dirilis di sepanjang tahun 2017, dengan kode nama Juno dan Krypton. Nah, baru-baru ini perangkat BlackBerry dengan nomor model BBD100-1 telah mendapat sertifikasi Bluetooth SIG (Special Interest Group). Kira-kira seperti apa spesifikasi yang diusungnya?

Berdasarkan beberapa rincian spesifikasi yang diperoleh dari sertifikasi Bluetooth SIG, BlackBerry BBD100-1 bisa jadi adalah smartphone BlackBerry model lain dalam jajaran DTEK. Dirancang dan diproduksi oleh TCL di bawah lisensi yang diperoleh dari BlackBerry, model yang terbaru ini  nantinya akan  menggunakan nama “DTEK”  yang mencakup DTEK50 yang membidik segmen mid-range dan DTEK60  membidik segmen high-end. Keduanya menerapkan  desain "all touch" alias smartphone berlayar sentuh tanpa keyboard QWERTY fisik.

Sertifikasi Bluetooth SIG untuk Blackbberry, sumber: PhonearenaSertifikasi Bluetooth SIG untuk Blackbberry, sumber: Phonearena

Berdasarkan bocoran dokumen UAprof yang ditemukan pada bulan Juni lalu, BBD100-1 akan didukung oleh chipset Snapdragon 625 atau Snapdragon 626 dan didukung oleh RAM 4GB. Sementara ukuran layar handset tersebut masih belum  diketahui, namun layarnya smartphone ini kabarnya akan menampilkan resolusi 1080 x 1920 (FHD). Sertifikasi dari Bluetooth SIG mengungkapkan bahwa model ini akan hadir dengan antarmuka  Bluetooth 4.2, dan berjalan pada versi perangkat lunak AAN469.

Sejauh ini belum ada kabar kapan BlackBerry BBD100-1  akan dirilis secara resmi ke publik. Bahkan dengan sertifikasi Bluetooth yang dilakukan, tentu BlackBerry masih membutuhkan  beberapa waktu sebelum handset BlackBerry baru ini benar-benar siap diluncurkan. (*)

Sumber: Phonearena