pulsa-logo

Ini Bocoran Sony Xperia XA1 Plus


dian iskandar

Kamis, 31 Agustus 2017 • 09:09

Sony,Xperia,Xperia XL,Xperia XL Plus,Xperia XA1,Xperia XA1 Plus


image courtesy: mobiletelefon.ruimage courtesy: mobiletelefon.ru

Sony sepertinya bersiap untuk meluncurkan smartphone berbasis OS Androidmid-range terbarunya yang merupakan generasi penerus dari  Sony Xperia XA1.

Menyandang nama  Sony Xperia XA1 Plus, smartphone ini akan ada antara Xperia XA1  (memiliki layar berukuran 5 inci)dan Xperia XA1 Ultra (dibekali dengan layar 6 inci) yang di mana keduanya diluncurkan awal Januari lalu. Menurut situs teknologi yang berbasis diRusia, MobilTelefon, Xperia XA1 Plus akan dibekali dengan spesifikasi smartphone kelas menengah dan mengandalkan fitur ketahanan baterai.

Kabarnya, Sony Xperia XA1 Plus akan dibekali layar 5,5 inci dengan resolusi layar  1080 x 1920 piksel, dan kinerjanya mengandalkan prosesor yang sama dengan yang ditemukan di seri pendahulunya yang sama-sama menggunakan chipsetMediaTek Helio P20 (MT6757). Selain itu didukung oleh RAM 4GB, kapasitas penyimpanan memori internal 32GB.

Fitur lainnya termasuk pemindai sidik jari yang ditempatkan di bagian sisi ponsel  (tertanam di tombol power), port USB Type-C, dan baterai berkapasitas daya sebesar  3.430 mAh. Menariknya, baterai ini akan menjadi salah satu yang terbesar yang pernah kita lihat di smartphone Sony. Sebagai perbandingan, Sony Xperia XA1 Ultra hanya dibekali dengan baterai berkapasitas  2.700 mAh, sedangkan Sony Xperia XZ Premium yang  merupakan smartphone premium hanya dibekali dengan baterai sebesar 3.230 mAh.

Di sektor fotografi,  Sony Xperia XA1 Plus dibekali dengan  kamera depan beresolusi 8 MP, sementara kamera belakangnya beresolusi 23 MP.  Smartphone yang menjalankan OS Android v7.1Nougat ini kabarnya akan menerima update sistem operasi Android v8.0 Oreo segera.

Sayangnya, sejauh ini belum  ada informasi lebih lanjut terkait dengan ekspektasi harga dari Sony Xperia XA1 Plus , tanggal pasti peluncurannya dan ketersediaan di pasar global. Namun ada rumor yang menyebutkan bahwa Sony Xperia XA1 Plus akan diumumkan hari ini di pembukaan event  IFA 2017. Di acara tersebut, Sony kemungkinan juga akan memperkenalkan Sony Xperia XZ1 dan XZ1 Compact.(*)

Sumber:  Phonearena