pulsa-logo

Update YouTube Terbaru, Hadirkan Logo Baru dan Sederet Fitur Lainnya


Galing

Kamis, 31 Agustus 2017 • 09:53

Update YouTube Agustus 2017


YouTube pada hari Selasa (29/8) telah mengumumkan update terbarunya yang  menghadirkan banyak  fitur dan desain logo terbaru yang tampak lebih segar.

Pertama, layanan penyedia video musik ini memiliki logo baru, menggabungkan kata kunci dengan ikon. Ikon adalah tombol Play yang sudah selama ini dikenal, yang sekarang berada di atas garis besar CRT TV yang dulu berada di bawah bagian kata "Tube". Ikon tersebut kini berada di sebelah kiri wordmark di situs web. Ikon ini juga akan berubah lebih cerah saat berada pada keadaan yang menuntut penayangan logo dalam ruang yang lebih terbatas.

Gambar: YouTubeGambar: YouTube

Aplikasi YouTube versi mobile juga  telah diperbarui dengan desain baru yang memiliki tab navigasi di bagian bawah (termasuk bagian Library and Account berdesain baru), yang memiliki kemampuan untuk mempercepat dan memperlambat pemutaran video (sebelumnya fitur ini  hanya ada di versi web saja).

Adapun Suggest Video telah ditambahkan ke tampilan layar penuh. Selain itu, dalam beberapa bulan mendatang Anda akan bisa melompat di antara video dengan men-swipe kesamping kiri layar untuk melihat video selanjutnya atau samping kanan layar untuk menonton video sebelumnya. Dalam waktu dekat pemutar YouTube akan berubah bentuk agar sesuai dengan format video yang Anda tonton, jadi tidak ada lagi black bars  pada video yang diambil secara vertikal yang selama ini agak mengganggu.

Selain itu, di area bagian bawah pemutar akan memungkinkan  Anda untuk menjelajah video dengan cara yang sama sekali baru, lebih mudah dan menyenangkan.

Antarmuka desktop YouTube sekarang sepenuhnya mengadopsi ‘material design’ yang lebih segar dan mudah untuk digunakan  untuk semua orang. Terlebih lagi, fitur ini memiliki tema gelap (dark theme) yang keren.  Fitur ini sendiri sebelumnya telah tersedia untuk beberapa pengguna karena YouTube telah melakukan pengujian ekstensif, namun sekarang seluruh pengguna telah dapat menikmatinya melalui pembaruan yang barusan digulirkan ini. (Nariswari/Galing)



Sumber: GSMArena