pulsa-logo

Lolos TKDN, Dua Smartphone Samsung Ini Segera Masuk Indonesia?


Galing

Kamis, 31 Agustus 2017 • 11:18

Smartphone Samsung Terbaru Septmber 2017, Smartphone Samsung Tahun 2017, Smartphone Samsung Kuartal ketiga 2017, Smartphone Samsung TKDN, Galaxy Note 8, Galaxy C7 Pro


Foto: Samsung News RoomFoto: Samsung News Room

Peluncuran Samsung Galaxy Note 8 beberapa hari yang lalu di New York membuat banyak penggemar Samsung di Indonesia penasaran terkait kemungkinan kehadiran phablet tercanggih dari negeri ginseng ini ke pasar tanah air. Menurut kabar yang PULSA kutip dari GSMArena, Note 8 akan mulai dapat dipesan lebih awal atau pre order di India pada tanggal 11 September mendatang. Sementara untuk wilayah Indonesia, Samsung menjadwalkan tanggal 8 sebagai tanggal pembukaan pre order dari phablet jagoan mereka tersebut.

Sama seperti wilayah India, pengiriman phablet ini juga dijadwalkan akan dilakukan pada akhir September. Adapun untuk India sendiri rumor yang beredar mengungkap tanggal 25 September sebagai tanggal ketersediaan produk tersebut di pasaran.

Galaxy Note 8 yang akan masuk ke Indonesia nantinya akan mengusung prosesor Exynos 8895 dengan kapasitas RAM sebesar 6GB serta ruang penyimpanan internal hingga 64GB yang dapat diperluas dengan kartu microSD. Seperti dapat dilihat pada situs Samsung Indonesia, ada tiga pilihan varian warna yang akan hadir yakni Midnight Black, Maple Gold dan Orchid Gray. Memiliki bentang layar 6,3 inci, Note 8 siap menyajikan resolusi QuadHD+ seperti yang dapat pula pengguna temui pada duo Galaxy S8.

Foto: KemenperinFoto: Kemenperin

Sementara itu untuk menjamin legalitas penjualan perangkat ini di tanah air, Samsung diketahui telah mendapatkan sertifikat TKDN untuk perangkat andalannya tersebut pada tanggal 28 Agustus lalu. Tidak cuma Note 8, pada tanggal yang sama ternyata ada lagi satu perangkat besutan Samsung lainnya yang juga telah mengantongi TKDN. Perangkat dengan nomor model SM-C710F ini besar kemungkinan akan mengusung nama dagang Galaxy C7 Pro.

Foto: KemenperinFoto: Kemenperin

Meski dalam halaman TKDN tersebut tidak mengungkap banyak mengenai spesifikasi dari sang perangkat, namun demikian rinciannya tentu tidak akan mengalami perbedaan dengan versi ponsel serupa yang telah beredar lebih dulu di wilayah lain. Laman GSMArena mencatat bahwa C7 Pro merupakan smartphone yang akan bermain di pasar menengah atas dengan dapur pacu Qualcomm Snapdragon 626 sebagai penopang utama kinerjanya.


Foto: Samsung KoreaFoto: Samsung Korea

Meluncur pada bulan Januari 2017, Smartphone ini akan dibekali pula dengan RAM sebesar 4GB dengan ruang penyimpanan internal seluas 64GB. Bentang layar 5,7 inci dengan resolusi full HD 1080p menghadirkan gambar yang jernih berkat layar Super AMOLED yang dibenamkannya. Sedangkan untuk kamera yang digunakan akan mengadopsi sensor berukuran 16 megapiksel baik di bagian belakang maupun depan. Menggunakan USB Type-C, C7 Pro juga akan dibekali dengan baterai dengan kapasitas daya 3300mAh.

Meski baru mendapatkan sertifikat TKDN lebih dari enam bulan setelah kemunculannya di tanah kelahirannya, namun belum diketahui pula apakah Samsung juga akan menggunakan platform Android Marshmallow ataukah sang vendor akan menjualnya langsung dengan sistem operasi Android Nougat 7.0. Berbeda dengan Note 8 yang telah mendapatkan kepastian jadwal resminya, saat ini belum ada informasi apapun terkait harga serta kapan C7 Pro akan resmi mendarat di pasar tanah air. (Galing)

Sumber: 1, 2, 3, 4, 5