pulsa-logo

TCL Siap Bawa Palm Comeback ke Bisnis Ponsel


Galing

Kamis, 31 Agustus 2017 • 11:55

Palm, Smartphone Palm, Smartphone Palm Come Back


Foto: PhoneArenaFoto: PhoneArena

TCL  merupakan pemegang lisensi dan merek resmi dari BlackBerry sejak 15 Desember 2016 lalu. Namun  tidak banyak orang yang tahu bahwa perusahaan smartphone yang berbasis di  China  tersebut adalah pemilik merek smartphone yang sudah meredup, yakniPalm. Setelah mengakuisisi merek Palm pada tahun 2011, TCL tidak melakukan apapun untuk menghidupkannya kembali dalam enam tahun terakhir ini. Alias vakum. 

Mungkin fakta bahwa LG yang membeli sistem operasi Palm adalah salah satu alasan mengapa TCL tidak mampu menghadirkan smartphone baru dengan merek ini di pasaran. Namun sebuah kabar terbaru menyebut bahwa TCL akhirnya memberanikan diri untuk menghidupkan kembali smartphone merek Palm.

Tampaknya Manajer Pemasaran TCL yang bernama Stefan Streit menegaskan bahwa perusahaannya siap menghidupkan kembali merek Palm dan mengumumkan sebuah smartphone baru di awal 2018. Smartphone Palm generasi terbaru itu tentu  tidak akan menjalankan WebOS / Palm OS atau bentuk sistem operasi lawas besutan Palm.

Menurut Streit, TCL akan menargetkan 3 (tiga)  tipe pelanggan yang berbeda dengan masing-masing mereknya. Alcatel akan ditujukan untuk "milenials," BlackBerry akan menargetkan konsumen perusahaan, sementara Palm nantinya diharapkan akan  menarik pengguna-pengguna lama yang masih loyal dan  mengingat Palm sebagai merek yang terpercaya dan bermutu tinggi.

Laporan yang sama menyebutkan bahwa produk Palm berikutnya yang TCL rencanakan akan diumumkan tahun depan tersebut  mungkin tidak terbatas pada smartphone saja, namun juga Palm Pilot. (Nariswari/Galing

Sumber: PhoneArena