pulsa-logo

Siap Dirilis, Prosesor Snapdragon 670 akan Diproduksi dengan Teknologi 10nm


dian iskandar

Kamis, 31 Agustus 2017 • 12:41

Qualcomm,snapdragon,Snapdragon 670,snapdragon 835,snapdragon 820


Qualcomm dalam waktu dekat kabarnya akan merilis processor generasi terbarunya yang akan menyasar perangkat kelas menengah yakni Qualcomm Snapdragon 670. Dan processor generasi  terbaru ini merupakan generasi penerus dari Qualcomm Snapdragon 660.

Chipset Snapdragon 660 tergolong baru dan baru saja memasuki pasar dan kini sudah beredar rumor mengenai penggantinya  yakni  Qualcomm Snapdragon 670. Lalu seperti apa detail dari processor terbaru Qualcomm tersebut?

Menurut bocoran baru-baru ini, chip generasi lanjutan tersebut diperkirakan akan muncul pada awal 2018 dan ini merupakan seri pertama dari processor kelas menengah  yang akan dibangun di atas arsitektur 10nm. Qualcomm akan menggunakan teknologi Samsung 10nm LPP (Low Power Plus) yang merupakan penyempurnaan teknologi LPE 10nm (Low Power Early).

Desas-desus terbaru  menunjukkan bahwa chip tersebut akan dilengkapi dengan CPU Kryo core 2 core - 2 core berdaya tinggi (Kryo 360) dan mendukung penggunaan hemat daya.

Prosesor terbaru Qualcomm ini akan menggunakan teknologi DynamIQ ARM, yang pada dasarnya merupakan penerus besar dari  LITTLE, yangmenawarkan kinerja dan respons yang jauh lebih fleksibel, stabil dan powerful. Dan processor ini akan medukung penggunaan kinerja grafis dari GPU  Adreno seri 6**. Seperti Anda ketahui, Qualcomm Snapdragon saat ini menggunakan Adreno 5-series.(*)

Sumber: Gizchina