pulsa-logo

Google Assistant Sekarang Bisa Ambil Screenshot


Galing

Kamis, 31 Agustus 2017 • 14:38

Fitur Baru Google Assistant


Google Assistant  dikabarkan  akan segera menambahkan akses pintas cepat untuk mengambil tangkapan layar. Asisten virtual Google itu  sekarang menambahkan kemampuan untuk menangkap layar Anda dengan mengajukan perintah  secara verbal atau mengetik "Take a screenshot”.

Foto: 9to5googleFoto: 9to5google

Perintah screenshot di Google Assistant adalah tambahan yang baru, namun fungsinya sama persis dengan metode tombol fisik yang selama ini kita kenal di smartphone kebanyakan. Dengan demikian, navigasi dan status bar tidak terlihat dalam hasil tangkapan layar.

Fungsi ini dapat diaktifkan dengan mengatakan atau mengetik "Take a screenshot." Setelah layar loading singkat, panelsistem akan meluncur ke bagian atas. Perintah tersebut juga akan muncul dalam riwayat Google Assistant  sebelumnya.

Fitur baru ini juga akan tetap bekerja saat panel Google Assistant memenuhiseluruh bagian layar dan bahkan setelah Anda mengajukan beberapa pertanyaan sebelum mengucapkan atau mengetikkan  "Take a screenshot".

Perintah verbal sangat berguna dan sangat memudahkan pengguna Google Assistant. Apalagi  sebelumnya  Google menghilangkan tombol screenshot dari Google Assistant . Fungsi tersebut , bersama dengan opsi "What can you do?", telah banyak menghilang di sebagian besar perangkat Android.   

Sementara itu, fungsi editorscreenshot built-in  yang akan memungkinkan Anda untuk mengedit gambar hasil tangkapan layar yang pertama kali ditemukan pada rangkaian kode Google App beberapa bulan lalu ternyata masih belum direalisasikan pada update yang terbaru ini.(Nariswari/Galing

Sumber: 9to5google