pulsa-logo

Samsung Galaxy S9 Cuma Pakai RAM 4GB?


dian iskandar

Kamis, 31 Agustus 2017 • 15:26

Samsung,Galaxy Galaxy S8,Gaaxy S9,iPhone 8,Galaxy S8 vs iPhone 8


Samsung Galaxy S8Samsung Galaxy S8

Berselang beberapa  bulan Samsung Galaxy S8 dirilis ke publik, (tepatnya akhir Maret 2017 lalu) , kini Samsung dikabarkan bahwa Samsung bersiap memperkenalkan smartphone andalannya yang terbaru  yakni  Samsung Galaxy S9 (SM-G960).

Smartphone ini kabarnya akan diluncurkan ke publik sekitar 6 bulan mendatang atau tepatnya awal 2018.  Jika benar, tentu ini sesuai dengan desas-desus sebelumnya yang menyebutkan tentang smartphone generasi terbaru Samsung  yang akan diperkenalkan di awal 2018.

Beberapa hari yang lalu, seperti dilansir Phonearena, XDA mengungkapkan beberapa hal yang cukup menarik terkait Samsung Galaxy S9. Menurut XDA, Galaxy S9 nantinya akan didukung oleh chipset Snapdragon 845 dan menjalankan sistem operasi Android terbaru yakni OSAndroid v8.0.

Menurut sumber yang sama, menyebutkan bahwa ponsel tersebut akan diberi nomor model “SM-G960”, dan jika kabar ini benar, maka cukupmasuk akal. Mengingat nomor model SM-G950 dan SM-G955 adalah nomor model milik Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8 +.

Namun dari sekian banyak rumor yang berkembang terkait dengan Samsung Galaxy S9, yangpaling mengecewakan adalah bahwa Galaxy S9 nantinya akan mengusung 4GB RAM dan ROM 64GB. JumlahRandom Access Memory yang ditemukan di model andalan Samsung Galaxy S9 tersebut ironisnya sama dengan seri Galaxy yang dirilistahun ini. Dan jika memang benar bahwa Samsung Galaxy S9 akan dibekali dengan RAM 4GB, maka bisa dibilang ini adalah penurunan.  Karena baru-baru ini Samsung memperkenalkan Samsung Galaxy Note 8 yang justru dibekali dengan kapasitas RAM lebih besar yakni RAM 6GB dan ROM 64GB.

Kabar lainnya menyebutkan bahwa Samsung Galaxy S9 akan dibekali dengan layar QHD + Infinity Display dengan resolusi layar  1,440 x 2,960 piksel, rasio aspek 18,5: 9, dan menerapkan bahasa desain edge to edge pada layarnya. 

Samsung juga berniat untukmemindahkan lokasi pemindai sidik jari yang sangat dikritik. Namun bukan  akan ditemukan di bawah layar. Ingat, analis Ming-Chi Kuo mengatakan bahwa Samsung Galaxy Note 9 akan menjadi ponsel pertama dari Samsung yang menggunakan pemindai sidik jari yang tertanam di bawah layar. Dan bukan ditempatkan tepat di sebelah kamera seperti pada Galaxy S8 / 8 +. Sehingga meningkatkan kemungkinan resiko bagi pengguna akan meninggalkan noda pada lensa. Lalu bagaimana dengan smartphone andalan Samsung yang dirilis tahun  2018 tersebut? Samsung kabarnya  akan menempatkan pemindai  sidik jari di bagian belakang perangkat, dengan menghadirkan panel berbentuk persegi panjang.


Berbicara tentang kamera, Galaxy S9 akan dibekali dengan fitur dual-camera di kamera  belakang yang sama dengan yangsaat ini terlihat di  Samsung Galaxy Note 8.Sumber di XDA menambahkan bahwa rumor terkait  spesifikasi yang dikabarkan tersebut  hanya untuk Samsung Galaxy S9 saja, namun mereka  tidak menyebutkan apakah ada kemungkinan Samsung akan memperkenalkan Samsung Galaxy S9+  dan mungkin saja  Samsung Galaxy S9 + akan dirilis tahun depan berbarengan dengan Samsung Galaxy S9. (*)

Sumber:  Phonearena