pulsa-logo

LG V30 dan V30+ Meluncur dengan Floating Bar dan Earphone B&O Play


Galing

Kamis, 31 Agustus 2017 • 16:07

LG V30, LG V30+, LG Flagship, Smartphone LG Flagship, Smartphone Pesaing iPhone 8, Smartphone Pesain Note 8, Penantang iPhone 8, Penantang Note 8, Harga LG V30, Harga LG V30+, Fitur LG V30, Fitur LG V30+


Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, LG pada hari ini (31/08/2017) akhirnya mengumumkan secara resmi perangkat Android terbarunya kepada publik dalam event IFA 2017 yang diadakan di Berlin, Jerman. Menyandang nama LG V30, pabrikan asal Korea Selatan tersebut juga akan mengusung varian V30+ yang akan hadir dengan opsi penyimpanan internal yang lebih lapang.

Seperti halnya LG G6, V30 juga memiliki layar FullVision dengan resolusi QuadHD+ pada aspek rasio 18:9. Kemampuan audionya disokong oleh 32-bit Hi-Fi Quad DAC persembahan Bang & Olufsen. Dalam paket penjualannya, LG juga akan menyertakan pula earphone besutan B&O Play yang telah dilengkapi pula dengan tiga filter digital yang akan sanggup menghasilkan suara yang lebih jernih dengan mengubah besaran decibel dan nilai frekuensinya.  Tak cukup disini, V30 dan V30+ juga akan dijejali pula dengan teknologi Master Quality Authenticated (MQA) yang siap menjamin kualitas streaming audio dalam resolusi tinggi.

Foto: NDTVFoto: NDTV

Kinerja kedua varian phablet baru dari LG ini akan ditopang sepenuhnya oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 835 yang akan ditandem dengan RAM berkapasitas 4GB serta opsi penyimpanan internal 64 dan 128GB untuk masing-masing V30 dan V30+. Slot kartu yang diberikan juga dapat membaca memori eksternal dengan kapasitas maksimal hingga 2TB. Memiliki baterai berkapasitas daya 3.300mAh, perangkat ini telah mendukung pula fitur pengisian daya cepat Quick Charge 3.0.

Beralih pada dukungan jaringan, Anda dapat menghubungkan perangkat ini dengan jaringan 4G LTE serta WI-Fi berstandar 802.11a/b/g/n/ac. Konektivitas miliknya termasuk diantaranya Bluetooth v5.0 with BLE, NFC, USB Type-C 2.0 yang kompatibel pula dengan USB Type-C 3.1. Dimensi dari V30 adalah 151.7x75.4x7.3mm dengan bobot perangkat 158 gram.

Bentang layar seluas 6 inci P-OLED dengan resolusi QuadHD+ jadi andalan LG untuk menyajikan gambar dengan rasio aspek yang lazim dikenal sebagai FullVision ini. Kerapatan piksel tinggi 538ppi serta dukungan konten HDR10 juga akan dijejalkan pada kedua perangkat ini. Selain itu, layar sekunder yang sebelumnya telah tersemat pada LG V20 akan ditiadakan serta digantikan fungsinya dengan fitur 'floating bar' dan 'always on display.' Smartphone ini juga akan mendukung Daydream VR dari Google.

Sektor fotografi akan didukung dengan dua kamera yang akan mengombinasikan sensor 16 megapiksel pada bukaan lensa f/1,6 yang merupakan pertama di dunia bersama sensor lainnya berkekuatan 13 megapiksel dengan sudut tangkap hingga 120 derajat. Khusus untuk sensor 16 megapiksel, LG juga akan menanamkan pula lensa Crystal Clear yang siap menghasilkan gambar dengan reproduksi warna yang lebih tajam dan akurat. Pemanfaatan lensa dengan apperture f/1.6 ini juga akan mengizinkan lebih banyak cahaya masuk serta membantu pengguna untuk mendapatkan foto dengan kualitas terbaik pada pencahayaan kurang. Untuk aksi selfie, LG membekali V30 dan V30+ dengan kamera berkekuatan 5 megapiksel yang akan mengusung pula sudut tangkap 90 derajat dan apperture f/2.2.

Perihal platform yang digunakan, kedua perangkat ini akan memanfaatkan Android Nougat 7.1.2 yang turut disertai pula dengan antarmuka UX 6.0+. Sebagai perangkat flagship, besar kemungkinan baik V30 maupun V30+ akan memperoleh pula pembaruan Android Oreo. Fitur lain yang jadi nilai jual perangkat ini adalah OK Google voice activation yang akan memungkinkan pengguna untuk menjalankan beragam tindakan yang telah ditentukan sebelumnya meski saat penguna tengah berada di dalam aplikasi. Anda juga dapat pula membuka perangkat dengan menggunakan perintah suara. Fungsi pengenalan suara yang disematkan juga akan tetap bekerja meski pemutar musik sedang menyala serta akan diintegrasikan pula secara lebih mendalam dengan peralatan rumah tangga buatan LG yang telah mendukung perintah suara. Memiliki sensor pemindai jari, Anda juga dapat pula membuka layar yang terkunci menggunakan fitur pengenalan wajah. Sertifikasi IP68 dan MIL-STD 810G juga telah dikantongi oleh kedua perangkat ini sehingga kian menegaskan kemampuannya dalam menghadapi air, debu dan benturan.


LG V30 akan mulai tersedia di pasar tanah kelahirannya pada tanggal 21 September mendatang dalam pilihan warna Aurora Black, Cloud Silver, Moroccan Blue, dan Lavender Violet colours. Sayangnya belum ada informasi harga serta kepastian jadwal terkait kapan perangkat ini akan meluncur resmi ke pasar global. (Galing)

Sumber: NDTV, GSMArena

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44