pulsa-logo

Huawei akan Umumkan Chipset Kirin 970 Di IFA 2017, Apa Saja Fiturnya?


Galing

Kamis, 31 Agustus 2017 • 19:07

Kirin 970, chipset huawei tercanggih, chipset kirin tercepat, chipset huawei tercepat


Huawei telah menjadwalkan 16 Oktober sebagai hari untuk mengumumkan ponsel andalannya, Mate 10. Ponsel tersebut telah dikonfirmasi oleh salah satu eksekutif perusahaan akan didukung oleh Prosesor andalan terbarunya, Kirin 970.

Salah satu fitur utama Kirin 970 yakni prosesor pertama yang memiliki unit pengolahan Artificial Intelligence yang terintegrasi. Info ini dikonfirmasi oleh Yu Chengdong, salah satu eksekutif utama Huawei.

Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Presiden Huawei dari pisi smartphone, He Gang menginformasikan ke Weibo bahwa AI Mobile Huawei yang baru akan diluncurkan di IFA Berlin 2017. Karena unit pemrosesan AI terintegrasi ke dalam chip utama, maka diyakini chip tersebut adalah Kirin 970.

Tahun lalu, ketika Kirin 960 diumumkan, sebuah smartphone berselimutkan kertas berwarna cokelat jadi perangkat prototipe dari chip yang diumumkan tersebut. Untuk menguji unit pengolahan AI yang baru, tentu akan ada prototipe yang harus dipamerkan di lokasi. Perangkat tersebut besar kemungkinan adalah Huawei Mate 10 atau Mate 10 Pro.

Kirin 970 akan dibangun pada proses 10nm TSMC. Chip delapan inti miliknya akan terdiri dari 4 x inti Cortex-A73 dan 4x inti Cortex-A53 yang siap melesat dengan kecepatan maksimal 2,8 GHz. Disertai chip grafis GPU Mali-G72, Kirin 970 juga akan mendukung LTE cat. 12 dan kamera ganda. Chip yang akan diluncurkan ini disebut-sebut juga akan jadi chip LTE pre-5G (4.5G) pertama di dunia. (Tary/Galing)

Sumber: GizmoChina