pulsa-logo

Lagi, Samsung Siapkan Smartphone Dual-Camera 'Galaxy C8'


Fauzi

Sabtu, 02 September 2017 • 07:22

Samsung Galaxy C8,Dual-Camera Samsung


Kehadiran Galaxy Note 8 nampaknya telah membuka jalan bagi Samsung untuk mengeluarkan smartphone dual-camera berikutnya. Mengacu pada rumor yang berkembang, setidaknya ada dua smartphone yang disiapkan vendor asal Korea Selatan tersebut. Setelah kemunculan Galaxy J7+, kini satu smartphone Samsung yang konon akan membawa fitur dual-camera kembali menyeruak.

Yup, adalah Galaxy C8 (SM-C7100), smartphone Samsung berikutnya yang diduga bakal datang mengusung fitur dual-camera. Meski nomor model smartphone ini tertulis SM-C7100 yang mungkin dikenal selama ini sebagai Galaxy C7 (2017), namun disebutkan dengan jelas dalam demo app, smartphone ini adalah Galaxy C8.

Baiklah, terlepas dari nomor modelnya, apa yang terkuak dari smartphone nampaknya lebih menarik untuk disimak. Yup, selain bakal membawa fitur dual-camera, berdasarkan informasi yang tersaji di laman GSMarena, smartphone ini juga tertulis akan mengusung layar Super AMOLED 5.5 inci dengan resolusi Full HD.

Selain itu, smartphone ini juga akan menjalankan Android 7.0 Nougat dan diotaki oleh chipset Helio P20 (seperti yang dikenakan oleh Galaxy J7 Max).

Untuk alat bidik momennya, sebagaimana disebutkan smartphone ini mengandalkan fitur dual-camera belakang 12 MP + 5 MP dan kamera selfir beresolusi 16MP. Kedua kamera tesebut juga support perekaman video 1080p. Seperti terlihat dari gambarnya, smartphone ini juga bakal dibekali fitur LED flash untuk kamera depannya.

Adapun sisa spesifikasi lainnya, smartphone ini disebut bakal datang dengan RAM 3GB atau 4GB dengan memori internal 32 GB/64 GB yang bisa diperluas lewat kartu microSD. Untuk mengetahui lebih jauh soal Galaxy C8, kita tunggu saja perkembangannya.

Sumber: GSMarena