pulsa-logo

Resmi, Ini Fitur Kirin 970 Chip Baru Besutan Huawei


dian iskandar

Minggu, 03 September 2017 • 19:03

Huawei,Kirin,Kirin 970,AI,kecerdasan buatan,Mate 10,M10 Pro


ilustrasiilustrasi

Huawei baru saja mengenalkan chip terbaru buatannya Kirin 970. Raksasa teknologi asal negeri tirai bambu itu menjanjikan pengalaman pengguna yang jauh lebih baik pada perangkat mobile termasuk dukungan untuk teknologi Artificial Intelligent (AI).

Chipset ini telah dikembangkan oleh anak perusahaan Huawei, HiSilicon, dan dibangun dengan proses 10nm, yang memungkinkannya menghasilkan kinerja hingga 20 persen lebih baik dari prosesor 960. Namun yang lebih menarik lagi, CPU-nya akan dipasangkan denganGPU 12 core, serta NPU khusus (Neural Processing Unit), yang semata-mata didedikasikan untuk menangani tugas AI pada perangkat. Visi Huawei tentang masa depan melibatkan integrasi mendalam AI di setiap smartphone, dan tidak hanya pada tingkat perangkat lunak.

Huawei berencana menggunakan perangkat AI untuk melakukan banyak tugas, seperti, alokasi memori, rendering UI, pemrosesan gambar kamera, load balancing, dan penjadwalan tugas. Tugas di perangkat ini akan ditangani oleh NPU dan perangkat lunak, yang juga akan bekerja sama dengan AI Cloud Huawei untuk memberikan pengalaman penuh yang diimpikan perusahaan.

Inilah fitur Kirin 970:

- Konfigurasi 8-core (4x Cortex A73 dan 4x Cortex A53)

- Kecepatan clock hingga 2,8 GHz

- Arsitektur 64-bit


- Proses pembuatan 10nm

- RAM LPDDR4 pada 1866mHz

- Dual SIM LTE

Smartphone pertama yang akan memanfaatkan chipset baru Huawei yakni Huawei Mate 10 dan M10 Pro, yang akan diluncurkan pada 16 Oktober. (*)

Sumber: Phonearena