pulsa-logo

iPhone X Akan Dibekali Tombol Khusus untuk Siri


Fauzi

Senin, 04 September 2017 • 09:34


Dengan rencana Apple yang akan menggelar sebuah acara akbar ulang tahun iPhone ke-10 di Steve Jobs Theatre di Apple Campus pada 12 September 2017, perusahaan ini siap untuk memperkenalkan  iPhone X (atau iPhone Edition) ke publik.

Adapun iPhone X adalah iPhone yang memang khusus diluncurkan untuk menandai uusia iPhone yang menginjak satu dasawarsa. Lalu seperti apa iPhone X tersebut?

Menurut sebuah tweet yang disebarkan oleh Guilherme Rambo, yang merupakan seorang pengembang IOS dari Brasil, pemilik iPhone X nantinya akan dapat dengan mudah mengaktifkan Siri hanya dengan menekan tombol Sleep/Wake/Power. Tanpa hadirnya tombol home di iPhone X  ini, adalah merupakan isyarat  bahwa aktivasi Siri jauh lebih mudah digunakan di iPhone X.

Menurut sebuah kabar yang diperoleh baru-baru ini dari Bloomberg, banyak fungsi tombol fisik dipindahkan ke bilah perangkat lunak. Perangkat ini juga akan mencakup kehadiran port yang mirip dengan yang dimiliki oleh iPad terbaru yang menjalankan iOS 11.

Lalu bagaimana dengan tombol fisik tersebut, selain utnuk mengaktivasi Siri? Tombol Sleep / Wake / Power sudah didesain sedikit berbeda. Menekannya beberapa detik akan membuka (atau membangunkan) handset. Menekannya lagi akan mengunci ponsel. Tekanan yang lebih lama akan mematikan unit. Jika pengguna perlu memanggil bantuan, lima kali tap (ketukan cepat) pada tombol akan menghubungi 911 (atau setara panggilan darurat lokal di negara lain). Hal ini juga terkait dengan modus Cop Mode yang dimana TouchID dinonaktifkan untuk sementara waktu oleh Apple sampai saat kode akses diketikkan. Ini mencegah petugas penegak hukum memeriksa isi iPhone tanpa seizin pengguna.

Sumber: PhoneArena