pulsa-logo

Acer Luncurkan Dua Kamera 360 Derajat, Holo 360 dan Vision 360


Fauzi

Senin, 04 September 2017 • 09:58

Acer Holo 360,Acer Vision 360


Sesudah memperkenalkan rangkaian lini produk Predator dan notebook ultraslim, Acer kembali menunjukkan kemampuannya sebagai pemimpin di industri TI. Hal itu setelah perusahaan asal Taiwan ini meluncurkan berbagai produk lifestyle di IFA Berlin 2017, di antaranya kamera 360° Acer Holo360 dan Vision360.

Acer Holo360 merupakan kamera 360° yang memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dan video, edit, dan berbagi di media social melalui satu perangkat. Sementara Acer Vision360 adalah kamera mobil 360° dengan resolusi 4K dan built-in GPS pertama yang terhubung ke cloud, dirancang untuk menghadirkan pengalaman menyetir yang lebih seru.

Acer Holo360 Camera

Acer Holo360 ditenagai oleh Qualcomm Connected Camera Platform dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 625. Menggabungkan kemampuan untuk menyusun video secara real-time, konektivitas LTE terintegrasi, dan 3-inch layar touchscreen, the Acer Holo360 menawarkan solusi all-in- one untuk livestream video 360 derajat. Panomorph optik yang disertifikasi oleh ImmerVision menghadirkan gambar beresolusi tinggi seluas pandangan tanpa distorsi, memungkinkan Holo360 untuk memberikan gambar berkualitas tinggi pada resolusi 6.9K dan video 4K. Pengguna juga dapat menangkap gambar dengan headset Virtual Reality dan membenamkan diri mereka melintasi ruang dan waktu.

Holo360 dapat dijalankan pada Android 7.1, yang memungkinkan pengguna untuk membagikan gambar dan video 360 derajat secara langsung melalui jejaring sosial yang mereka pilih, dan juga menonton preview video secara langsung pada perangkat tanpa perlu proses pemasangan atau sync pada smartphone atau PC.

Acer Vision360


Dengan dua kamera ultra-high quality yang bekerja bersamaan untuk menghadirkan cakupan 360 derajat, Acer Vision360 memastikan setiap angle di sekitar mobil pengguna dapat direkam dengan jernih dan memiliki kualitas 4K. Ketika sebuah benda bertabrakan dengan kendaraan saat bergerak, perangkat akan memicu rekaman yang mencakup koordinat GPS di lokasi kejadian, yang tidak hanya disimpan di penyimpanan internal perangkat, namun juga di unggah ke cloud sebagai penyimpanan bukti. Untuk keamanan, Vision360 dipasang di kaca depan, sejajar dengan mata pengemudi dan juga menampilkan kecepatan kendaraan.

Melalui layanan Vision360 yang terhubung dengan cloud, benturan pada mobil saat diparkir akan mengaktifkan perangkat untuk merekam klip video, mengirim notifikasi ke smartphone pengguna, dan mengunggah video ke cloud. Vision360 juga menyediakan fitur pengamatan jarak jauh dan pelacakan lokasi dari perangkat pengguna. Untuk momen-momen bahagia, pengguna dapat merekam acara keluarga atau perjalanan yang berkesan dengan kualitas action-cam, dan merasakan pengalaman di kursi pengemudi melalui headset Virtual Reality.