pulsa-logo

Ini Penampakan Tablet Surface Mini yang Bikin Penasaran


Fauzi

Senin, 04 September 2017 • 10:12

Microsoft Surface Mini


Beberapa waktu lalu sempat terdengar kabar bahwa Microsoft tidak jadi memperkenalkan tablet Surface Mini terbarunya. Kembali ke sebuah kejadian yang  berlangsung pada bulan Mei 2014, saat Microsoft mengenalkan Surface Pro 3 dan Surface Mini.

Namun pada tanggal acara tersebut, nyatanya Microsoft tidak pernah memunculkan Surface Mini hingga acara rampung. Bahkan saat itu berkembang  informasi bahwa Surface Mini produknya ditarik dari jalur perakitan pada saat terakhir dan tidak pernah diproduksi. Entah mengapa demikian. Dan pihak Microsoft sendiri terkesan bungkam dengan kejadian tersebut.

Baru kemarin, Evan Blass (@evleaks) di Twitter  mengungkapkan sebuah gambar dan beberapa detail spesifikasi dari Microsoft  Surface Mini. Ini bukan kali pertama adanya bocoran terkait dengan foto tablet yang belum pernah diposting di media online.

Kembali di bulan Juni, di Weibo sempat beredar bocoran beberapa foto yang menunjukkan versi mini dari tablet  yang diduga adalah Microsoft Surface Mini yang berwarna hitam. Dan bocoran gambar terbaru yang diupload oleh @evleaks menunjukkan bahwa tablet ini memang memiliki desain sedikit lebih keceil atau versi mini dari Microsoft Surface dengan desain yang kompak dan berwarna merah.

Tablet ini akan menampilkan layar berukuran 7,5 inci yang mengusung resolusi 1080 x 1440 piksel dan aspek rasio 4: 3. Seandainya perangkat tersebut memang benar adalah Microsoft Surface Mini, kinerjanya akan mengandalkan prosesor quad core Qualcomm Snapdragon 800 yang dipadu dengan GPU Adreno 330. Selain itu, tablet ini akan hadir dengan dua opsi RAM/ ROM, yakni satu akan memiliki besaran 1GB RAM dan 32GB penyimpanan memori internal, dan yang lainnya akan dilengkapi dengan 2GB RAM dan penyimpanan memori internal sebesar 64GB.

Di sektor fotografi, tablet ini akan dibekali dengan sebuah kamera utama dengan resolusi 5MP dan sebuah kamera depan dengan resolusi  2.1MP. Selain itu, tablet yang menjalankan Windows RT 8.1 ini mendukung penggunaan penggunaan Pen Surface (dijual terpisah).

Hingga saat ini belum diketahui kapan Microsoft akan merilis resmi dari Microsoft Surface Mini ke publik, rincian spesifikasinya, dan ketersediaannya nanti.


Sumber: PhoneArena